5 Pemain Persipura Beres, Ortizan Masih Bermasalah.



Dua pemain asing Persipura Jayapura, Zah Rahan dan Bio Pauline sudah dapat membela klubnya dalam ajang play-off Piala Champions Asia (LCA) melawan klub asal Australia, Adelaide United, Kamis (16/2/2012). Pasalnya, visa dua pemain tersebut, yang sebelumnya bermasalah, dikabarkan sudah selesai diurus oleh pihak Imigrasi.

"Zah Rahan dan Bio itu ijin Exit Permit Only (EPO) sudah keluar dari Dirjen Imigrasi, jadi besok (hari ini) malam sudah bisa berangkat," ujar Ketua Pengurus Harian Persipura, La Siya kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (14/2/2012) malam.









Ditambahkan La Siya, selain Zah Rahan dan Bio, kiper Yoo-Jae Hoon juga sudah siap untuk terbang ke Adelaide karena sudah mendapatkan visa on call dari pihak Imigrasi. Begitu juga dengan, Victor Pae dan Daniel Tata juga sudah mendapatkan paspor dan visanya. Hanya masalah Ortizan yang belum selesai.

"Mereka juga sudah bisa berangkat. Jadi sampai Selasa sore, yang masih bermasalah Ortizan. Kita belum tahu bagaimana, soal paspornya itu yang hilang. Tapi tim masih terus mengusahakan agar dia bisa berangkat ke Adelaide," kata La Siya.

Sebelumnya dalam pertadingan tersebut, Persipura dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya, Boaz Salossa. Pemain berumur 25 tahun itu mengalami cedera lutut saat Persipura berhadapan dengan Sriwijaya AFC dalam laga lanjutan ISL, 28 Januari lalu.

Laga play-off Adelaide versus Persipura sebelumnya tak terjadwalkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Persipura tak termasuk tim peserta LCA. Mereka menuduh PSSI tidak mendaftarkan mereka karena partisipasi klub asuhan Jacksen F Tiago itu di Liga Super Indonesia, yang tidak diakui sebagai liga resmi oleh PSSI.

Persipura mengadukan kasus itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yang dalam putusan sela memerintahkan agar klub tersebut bisa tampil di play-off LCA. Dalam siaran pers, Senin (13/2/2012), AFC menyebutkan, pemenang laga itu bakal tampil di babak penyisihan Grup E, yang bakal dimulai pada Maret mendatang.
sumber : bola.kompas.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 5 Pemain Persipura Beres, Ortizan Masih Bermasalah.

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: