Hal Baru Yang Mengesankan


Masih terbayang dalam benak beberapa waktu yang lalu, saat pertama mulai berkutat didepan computer yang terkoneksi dengan internet.  Sungguh sebuah hal baru bagiku, timbulah berbagai pertanyaan didalam benakku, bagaimana cara menggunakan, bagaimana cara klik ini dan klik itu. Apa fungsi dari icon ini dan dari yang ini ketika diklik akan masuk kemana, wah wah rumit benar ini untuk memulai berselanjar di dunia maya. 

 Saat masih di sekolah menengah kejuruan salah satu pelajaran yang kusukai adalah tentang pengenalan computer, sehingga ini menjadi dasar awal dimana aku mulai tertarik untuk mempelajari berbagai program yang ada didalam computer.
Waktu-waktu luang banyak ku habiskan didepan computer. Bagiku gudang ilmu salah satunya ada diinternet. Karena sudah terbiasa didepan computer maka sehari saja tidak berada didepan computer rasanya seperti berada dizaman purba, zaman belum mengenal apa-apa. 

Ada banyak orang yang mengganggap internet sesuatu yang merusak moral generasi karena penyalahgunaan, tetapi sesuai dengan perkembangan zaman dimana saat ini kita berada di era digital, era teknologi maka mau tak mau harus bersentuhan langsung dengan teknologi. Dn menurut saya ergantung si pengguna atau pemakai tersebut, jika arah browsing atau berselancar didunia maya-nya ke-arah yang baik seperti contoh, mencari tugas, mencari data-data perkulian atau membaca berita dari media situs online dan bergaul melalui jejaring soial, maka ia akan aman dan merasa sangat bermanfaat. Namun sebaliknya jika ruang online, berselancarnya hanya membuka situs-situs dewasa, membuka video-vidio terlarang, dan bermain game online sampai seharian penuh, itulah hal yang tidak sesuai dan salah sekali menurut saya.

Hal baru yang begitu mengesankan, karena begitu pentingnya internet bagi perkembangan kehidupan saat ini maka. hampir banyak waktu dan dibeberapan waktu tertentu  dihabiskan untuk berselancar di internet. Bahkan dalam pertemuan-pertemuan biasa, atau kelompok-kelompok diskusi pasti saja ada yang aktif menuliskan atau mengupdate status semisal faceook ataupun twitter dengan menggunakan ponsel yang ada akses internetnya.
Akhirnya apa yang terpikir, apa yang terlintas menjadi sebuah curahan hati dan tertulis pada fasilitas yang disedian dan tempat ruang dimana paling banyak orang dapat dijumpai adalah di media-media online. Jejaring social dan lain sebagainya.

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Hal Baru Yang Mengesankan

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: