Perjuangan Suci Menuju Papua Merdeka


Tidak ada perjuangan yang tak ada hasil, pasti dan selalu ada hasil. Proses untuk sampai ke akhir dari sebuah perjuangan, ada suka, duka. Ada kematian, ada kesenangan, ada kebangkitan.
Dan semua rasa yang berkecamuk didalam dada yang berjalan bersama semangat untuk perjuangan itu sendiri.

 Tentunya untuk sampai ke hasil akhir dari perjuangan itu dibutuhkan kesabaran. Sudah ada banyak kisah-kisah perjuangan yang dapat kita jadikan contoh dan inspirasi untuk perjuangan tetapi bukan kisah-kisah tadi menjadi dasar dari perjuangan. Karena dasar dan perjuangan kita untuk papua merdeka adalah berdasar fakta sejarah. Yang mana sejak awal sebelum integrasi masa-masa aneksasi hingga integrasi dan sampai  saat ini Indonesa tidak pernah menyusun suatu bentuk kebenaran sejarah tentang papua sebagai bagian sah dari Indonesia. Yang ada malah sejarah buram yang jika disimak jauh sangat dari kenyataan dan yang  ada beberapa bagian yang tidak ditampilkan.

Kemerdekaan ialah hak segala bangsa, setiap suku bangsa dan setiap manusia, setiap suku bangsa yang tidak dapat diredam atau ditindas oleh siapapun. Demikian pula perjuangan Papua untuk terlepas dari cengkraman indonesa. Perjuangan kemerdekaan ini bukan karena masalah sesempit yang dipikirkan indonesa, yang didengungkan oleh pemerintahnya seperti kesejahteraan atau ketertinggalan, kegagalan otonomi tetapi lebih kepada hak politik sebagai sebuah bangsa yang telah merdeka, sebuah bangsa yang sudah melengkapi diri lengkap dengan atribut kemerdekaannya namun dengan usianya yang singkat harus merelakan diri, dijajah oleh bangsa lain.

Namun bukan berarti selama masa penjajahan lantas hilang idiologi dan semangat sebagai satu bangsa, justru semakin kuat dan lebih kuat lagi rasa cinta akan kemerdekaan negerinya. Selalu saja ada aksi-aksi perlawanan, aksi-aksi pengibaran dan aksi lainnya.Aksi-aksi akan terus ada selama sang penjajah masih menancapkan kukunya.

Dari aksi-aksi yang terjadi, termasuk tindakan meredam yang dilakukan aparat indonesa, ada banyak nyawa yang melayang. Ada banyak orang papua yang mati, bahkan kematian itupun dalam jumlah yang sangat besar.  Ada banyak orang papua yang memilih suaka, lari dan menetap jauh di negeri orang.
Dampak dari tindakan brutal aparat keamanan maka suara �suara untuk papua merdekapun semakin naik,  kami tak takut walau nyawa menjadi taruhan.
cerita pilu, dari kisah kelam yang terjadi tinggalkan dendam, namun ada saat pembalasan untuk tindakan-tindakanmu itu terbalaskan.

Perjuangan Papua Merdeka adalah perjuangan yang suci, suci karena berangkat dari kesadaaran jati diri sebagai Sebuah Bangsa dan perjuangannyapun bukan karena milik segelintir orang tetapi perjuangan ini sepenuhnya milik rakyat Papua. perjuangan Papua Merdeka bukan juga karena masalah agama dan ras tetapi berdasar sejarah, jauh sebelum indonesia menganeksasi sudah terbentuk pemerintahan yang berjalan; Sehingga perjuangan Papua Merdeka adalah  demi kemerdekaan sejati bangsa yang telah berdaulat penuh.

Doa-doa dan air mata, tangisan kepilauan seluruh rakyat bangsa Papua senantiasa  dinaikan kepada sang kuasa, dalam keadaan terjepit dibawah bayang penindas, sang penjajah kami tetap angkat suara.
Hal yang selalu diingatkan untuk generasi Papua, Jangan Takut untuk bicara tentang Papua Merdeka dimanapun berada. Papua Merdeka adalah harga dirimu, jangan kuatir, jangan hanya berdiam, ini masamu, dimana engkau harus melakukan sesuatu.

Jika berbicara tentang Papua Merdeka ada hal yang sakral, berbicaralah sejauh yang diketahui. Jangan mencampuri urusan Papua Merdeka dengan urusan kepentingan pribadi, politik dan lain sebagainya karena engkau akan mendapat hal tidak baik yang akan terjadi.
Selanjutnya jangan pula kita hanya mampu mengkritisi mereka yang telah melakukan sesuaatu untuk papua sementara kita hanya diam-diam saja.

Akhir kata, tidak ada perjuangan yang sia-sia, generasi boleh berganti, tetapi jiwa-jiwa yang yang rindu akan kemerdekaan akan terus ada.
Setiap peristiwa untuk perjuangan akan terkenang selalu.(PH)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Perjuangan Suci Menuju Papua Merdeka

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: