Tratau Baru Mo Bicara Tentang Papua Merdeka


Kadang ada rasa aneh melihat tulisan-tulisan dan komentar-komentar dari orang-orang yang seakan-akan peduli dengan masalah papua kemudian mengemukakan berbagai gagasan, ide-ide kreatif dan juga hal-hal yang harus dipikirkan jika nanti papua merdeka.
Ada juga yang secara berani langsung berkomentar dengan lantang, nkri harga mati, papua tetap bagian yang sah dan tak terpisahkan.


ko stop!, tratau latar belakang persoalan apa, masalah apa, apa yang menjadi dasar orang papua untuk terus berjuang. 

Sungguh ini tidak masuk akal menurut saya. Jika anda-anda yang memiliki pemahaman yang tidak sejalan dengan para pejuang papua, orang �orang papua yang tetap memperjuangkan kemerdekaannya, silahkan dengan opini anda.

Seperti sebuah pendapat yang di update disebuah group fb :

Andai papua merdeka sekalipun, bagi hasil dr freeport ato tambang asing lainnya tdk akan lbih dr apa yg sdh didpt papua sekarg.
Kmdian utk membiayai pegawai negeri, kepolisian dn angkatan perang dr mana? Mengingat medan pelayanan "negara papua" yg sulit jg butuh dana yg tdk sdikit. Dgn mata uang yg kursnya blm tentu bs dibayar rakyatnya mau gmna?
Standar penddkn?
Ini jg hrs jd mslh yg msti dipikir, dismpng akn adny konflik horsntl yg mluas,jgn asal kita lantang bcr merdeka. Kluar mlt macan msk mlt buaya,tks
 
Hanya orang yang tidak tau apa-apa yang memiliki pemikiran kerdil seperti ini.
 
Pesan untuk saudara sebangsa dan setanah air West Papua, satukan langkah, hilangkan keegoisan kedaerahan, kita satu dalam ciri khas, kita berbeda dalam bhineka, bingkai palsu yang dipaksakan. Rapatkan barisan dan libatkan diri dalam perjuangan. Papua merdeka ada dalam genggaman generasi hari ini.
 
 

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Tratau Baru Mo Bicara Tentang Papua Merdeka