Komentar Pro dan Kontra Papua Merdeka

Sebuah postingan yang dishare di group facebook, "Pemirsa Tvone" mendapatkan reaksi komentar yang sampai saat ini berjumlah 312, mungkin akan terus bertambah tergantung situasi kunjungan anggota didalam group tersebut.
Komentar-komentar yang ada didalam group tersebut terkait dengan postingan group facebook yang bunyinya demikian :
Kemerdekaan ialah hak segala bangsa, setiap suku bangsa dan setiap manusia, setiap suku bangsa yang tidak dapat diredam atau ditindas oleh siapapun. Demikian pula perjuangan Papua untuk terlepas dari cengkraman indonesa. Perjuangan kemerdekaan ini bukan karena masalah sesempit yang dipikirkan indonesa, yang didengungkan oleh pemerintahnya seperti kesejahteraan atau ketertinggalan, kegagalan otonomi tetapi lebih kepada hak politik sebagai sebuah bagsa yang telah merdeka, sebuah bangsa yang sudah melengkapi diri lengkap dengan atribut kemerdekaannya namun dengan usianya yang singkat harus merelakan diri, dijajah oleh bangsa lain.
beberapa coment : 
 Shaolin Tomohon SDM masyarakat PAPUA masih sangat rendah...
Apabila Merdeka akan kembali di DIKTE (dijajah) Bangsa Asing...
suatu saat Anda akan Ingat apa yang saya Postingkan ini...
Siska Rwanda
ORANG2 PAPUA ITU BIASA MAKAN ANJING SM BABI, MAKANYA KALU BICARA MULUTNYA SEPERTI ANJING DAN BABI,..........

Andhika Surya Buat yg PRO KEMERDEKAAN itu HAK mrk....buat yg NKRI HARGA MATI itu adalah hak kami untuk msmpertahankan PAPUA SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN....kalo kami menyerah kpd OPM bagaimana kami bisa berkata kpd mrk yg gugur di PAPUA saat bertugas....oh ya pesan kami kpd OPM jgn jdi PENGECUT YG BERANINYA MENEMBAK DISAAT KM TAK BERSENJATA....KLO BERANI TANTANG KAMI DI TEMPAT TERBUKA BRO......

diposting pada tanggal 27 April pukul 11:40
Ada  yang merespon dengan baik ada pula yang merespon dengan kata-kata mematahkan semangat perjuangan Bangsa Papua, namun itu semua tak menjadi masalah itulah bagian dari sebuah fenomena didalam ruang dunia maya. Sehingga semua itu wajar-wajar saja.
Bagi kawan-kawan yang ingin untuk melihat komentar yang dimaksud diatas, silahkan klik link ini dan ikuti, bila ingin mengomentari silahkan, tetapi terlebih dahulu harus bergabung dengan group tersebut.
Klik Link : Pemirsa TvOne,   anda akan dibawa menuju halaman terkait.
 
kritik, saran  dan masukan, bahkan opini yang terasa menyakitkan bukanlah suatu penghalang dalam langkah-langkah selanjutnya, justru itu adalah bagian dari sebuah cara yang dapat dipakai intropeksi diri guna kestabilan didalam mengambil langkah didalam langkah  perjuangan dikemudian hari. 
 
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Komentar Pro dan Kontra Papua Merdeka

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: