1 Desember, Bukan HUT OPM

Dalam rangka memperingati HUT ke 51 Kemerdekaan Bangsa Papua, 1 Desember 2012 maka, Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogykarta menggelar jumpa pers. Dalam jumpa pers yang dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi tadi di asrama mahasiswa Papua Kamasan 1 Yogyakarta. Dalam jumpa pers ini juga di pertegas tentang HUT 1 Desember yang oleh media dan oleh rakyat indonesia sebagai hari ulang tahun OPM. Hal ini jelas tidak sesuai.
 Roy Karoba, selaku ketua komite kota Aliansi Mahasiswa Papua juga menyatakan dalam jumpa pers ini dengan mempertegas dan memperjelas  bahwa 1 Desember bukan HUT OPM tetapi Hari Kemerdekaan West Papua. Dan 1 desember akan selalu di rayakan oleh seluruh rakyat bangsa West Papua lanjut Sony Dogopia selaku ketua Panitia Pelaksana HUT ke 51 West Papua.
 Sehingga tudingan separatis yang dialamatkan kepada semua pejuang Papua merdeka adalah salah besar.
Perjuangan Papua berdasar pada sejarah, bukan karena hal kepentingan lain atau kebutuhan hal lain yang menjadi dasar perjuangan untuk mendesak indonesia dan PBB mengakui kemerdekaan Papua, tegas Amoye Yogi, Sekretaris Panitia HUT ke 51 West Papua. Lanjutnya, sampai kapanpun kami tak akan mengakui diri kami sebagai bagian dari indonesia.
Tambahan dari salahsatu  senior mahasiswa papua,  Boy.P. Dimulai dengan yel-yel papua merdeka yang serentak di balas oleh semua rekan mahasiswa papua yang hadir pada saat itu,  menurutnya; yakin dan percaya bahwa Papua akan merdeka, Tuhan tidak buta untuk melihat penderitaan panjang bangsa Papua. kemudian menurut Boy; Sejak sekolah dasar sampai perguruan tinggi materi pelajaran yang dipelajari adalah etika dan moral tetap fakta sejarah ternyata lain, sikap dan perhatian indonesia terhadap papua ternyata berbanding terbalik dengan materi moral dan etika tersebut.

Pada jumpa pers ini juga hadir beberapa rekan wartawan dan rekan-rekan mahasiswa Papua yang ada di Jogjakarta. (PH)

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 1 Desember, Bukan HUT OPM

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: