Pemutar Balikan Media Kolonial

Tuntutan dari aksi-aksi pada tanggal 1 desember 2012, sangat jelas tetapi ada beberapa media kolonial yang masih saja mengangkat dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan fakta tuntutan. Isi berita okelah tetapi judul dari berita tersebut tetap menyatakan hut opm. Memang sudah jelas ini bagian dari salah satu cara untuk meredam dan menyebarkan informasi yang salah.
Papua merdeka bukan diperjuangkan oleh sekolompok orang tetapi perjuangan kemerdekaan  itu oleh seluruh rakyat papua yang ada di atas tanah Papua.
Sehari sebelum menjelang tanggal 1 desember 2012, sempat digelar humpa pers oleh Aliansi Mahasiswa Papua, komite kota Yogyakarta untuk memperjelas kepada media-media Indonesia yang ada di kota Jogja bahwa tanggal 1 desember bukan hut opm dan bendera bintang kejora bukan pula bendera opm tetapi bendera itu adalah benderanya Negara Papua.  Sangat-sangat jelas sekali,  lalu kenapa yang ditampilkan masih tak sesuai ? menurut saya ini bagian dari sebuah strategi untuk menghancurkan perjuangan bangsa Papua untuk merdeka. Salah satu cara dimana terus menyebarkan informasi bahwa yang melakukan ini dan itu adalah opm, bahkan mungkin sebentar lagi aka nada predikat teroris yang melekat pada opm. Semua jelas tetapi pemberitaan mereka adalah versi mereka.


Oleh karena itu, sebagai generasi bangsa Papua, yang sudah ada di zaman teknologi yang modern ini mari kita waspada dengan segala bentuk tipu daya kolonial, stop percaya dengan berita-berita mereka, mari kita memulai dan menyebarkan berita-berita, aksi-aksi dan kegiatan perjuangan kita sendiri, media versi kita, yang sudah ada, maupun yang belum ada segera kita benahi. (PH)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Pemutar Balikan Media Kolonial

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: