Jangan Jadikan Papua Tempat Bertempur!

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, meminta pemerintah tidak menjadikan Papua sebagai tempat bertempur.
"Tolong jangan jadikan Papua tempat bertempur, tapi berikan kami kedamaian," kata Jimmy di Ruang Pimpinan DPD, Jakarta, Jumat (22/2/2013).
Wakil Ketua DPRD Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, dan Wakil Ketua DPD La Ode Ida Jimmy, saat menggela konferensi pers soal keamanan Papua, di Ruang Pimpinan DPD, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Jimmy menuturkan, rakyat Papua belum pernah merasakan kemerdekaan Indonesia. Yang ada, papar Jimmy, nyawa warga Papua terus melayang.

Menurut Jimmy, setiap perayaan HUT Indonesia pada 17 Agustus, warga Papua merasa belum merdeka.
"Warga Papua merayakan kemerekaan Indonesia, bukan kemerdekaan mereka," ucap politisi PDI Perjuangan.
Jimmy pun meminta pemerintah membuka dialog dengan warga Papua, agar Papua bisa merasakan kedamaian.
"Semua orang Papua mau merdeka. 
Tapi, Apakah mau berpisah dari NKRI? Tidak! Saya pencinta NKRI, kami garda NKRI. Kami mau merdeka dari kemiskinan, dan merdeka untuk mengurus tanah kami," tegasnya. (*)

Sumber : TRIBUNNEWS 
-----------------------------------------------------------------------------------------

Itu menurut mereka yang saat ini ada diposisi-posisi strategis didalam struktur pemerintahan indonesia. Berbeda dengan Rakyat Papua pada umumnya yang akan setia dan tetap memperjuangankan kemerdekaan bagi Bangsa Papua.

 Kutipan dari situs resmi Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka

Notes:
TPN-OPM anggap bahwa semua orang Indonesia yang telah dan sedang cari makan dan mencuri kekayaan orang asli Papua adalah penjajah dan Musuh Rakyat bangsa Papua Barat. Dengan dasar itu, TPN-OPM siap membersihkan secara menyeluruh dari tanah leluhur bangsa Papua.

TPN-OPM juga memperingatkan kepada orang Melayu Indonesia yang ada di Papua segera gulung Tikat dan pulang kampung, karena TPN-OPM siap melaksanakan Revolusi Tahapan dan Revolusi Total.

Demikian pernyataan TPN-OPM atas insiden penembakan terhadap anggota TNI/POLRI oleh TPN-OPM dibawah Comando Gen. Goliath Naman Tabuni. 

Terima kasih atas perhatian Anda.

 Selengkapnya di : WPNLA
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Jangan Jadikan Papua Tempat Bertempur!

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: