Konflik Papua karena kesenjangan Barat-Timur

"Banyak masyararakat di sana masih hidup dalam kemiskinan," katanya.



Megawati mengimbau pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan di Papua sehingga bisa mengurangi kesenjangan ekonpmi.

Jika dilakukan pembangunan fisik termasuk infrastruktur listrik, menurut Megawati, maka akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, sehingga peristiwa kekerasan bisa diantisipasi.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak delapan anggota TNI dan empat warga sipil dinyatakan tewas ditembak di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Pemerintah menduga penembakan dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata pada Kamis (21/2).(R024) - Waspada



------------------------------------------------------------------

Ibu Megawati Yth, Semua persoalan yang terjadi di Papua adalah karena kesalahan dari Bapak anda, dan bapak anda yang memulainya. 

Proses pembubaran negara Papua yang di lakukan melalui TRIKORAnya dan melalui berbagai tindakan persetujuan dengan dan kerjasama dengan negara lain untuk mengambil dan merampas kedaulatan negara yang baru saja merdeka hingga berhasil dianeksasi dan tergabung didalam bingkai palsu ini selama 50 sekian tahun.


Kekerasan yang terjadi hari ini hanyalah bagian terkecil, dan itu saja sudah membuat kalian semua berkomentar. bagaimana dengan kekerasan, pembunuhan, penculikan dan berbagai tragedi lainnya yang menimpa rakyat Papua sejak tahun 1960-an sampai saat ini ? 

Kekerasan di Papua terjadi bukan karena kesenjangan dalam ekonomi atau dalam hal ekonomi tetapi kekerasan terjadi karena STATUS POLITIK sebagai sebuah negara yang masih berlanjut hingga saat ini. (PH)

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Konflik Papua karena kesenjangan Barat-Timur

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: