YTH : Pemerintah Indonesia

YTH : Pemerintah Indonesia melalui aparat kepolisian/ Kapolres di Manokwari, perlu kami jelaskan secara terbuka bahwa menjelang aksi damai tanggal 12 Maret 2013 mendatang kiranya pihak aparat kepolisian dapat atau dengan seksama melakukan tugas dan tanggung-jawabnya secara baik apabila benar benar ingin menegakan azas praduga tak bersalah demi hukum.

Rakyat Papua Barat kota Manokwari jelang aksi damai mendatang sangat disiplin selama ini dan akan terus berjuang dengan damai sehingga dalam beberapa hari ini apabila ada niat pemerintah Jakarta untuk menangkap rakyat Papua Barat pada tanggal 12 maret mendatang, tentunya kami rakyat Papua Barat sangat siap mengadvokasi bersama demi hukum secara damai.


Dengan demikian, bersama rakyat Papua Barat dan teman-teman advokasi di luar negeri kami merasa perlu ingin kembali lagi sampaikan kepada Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan semua pihak bahwa rakyat Papua Barat di kota Manokwari sangat siap apabila ada niat pihak kepolisian pemerintah Jakarta ingin menangkap dengan cara damai pada tanggal 12 Maret.


Rakyat Papua Barat tidak akan bersembunyi pada tanggal 12 Maret 2013. 
Lebih dari seribu orang / 1000 Rakyat Papua Barat sangat siap untuk turun jalan dan siap ditangkap pada tanggal hari kejadian sehingga memenuhi azas praduga tak bersalah. Jadi tidak perlu tangkap satu atau dua orang saja. Tetapi sebaliknya harus menangkap secara damai semua rakyat Papua Barat yang ikut aksi damai pada hari ini ditempat kejadian supaya kantor polres maupun LP Manokwari/ Penjara Manokwari penuh dengan orang-orang Papua Barat yang melanggar hukum.

Adalah sangat tidak masuk akal apabila, setelah kejadian aksi damai baru surat-surat teror polisi dikrim untuk rakyat Papua Barat.

Demikian menjadi maklum, salam advokasi berlanjut jelang aksi damai mendatang!

Herman Wanggai
----------------------------------------------------------------------
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : YTH : Pemerintah Indonesia

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: