5 Hal Aneh yang Dilakukan Orang di Twitter

Kali ini, saya akan share beberapa hal-hal aneh yang dilakukan orang-orang di Twitter. Beberapa diantaranya merupakan pengalaman pribadi.

1. Stalking (memantau / memata-matai)


Nah... ini salah satu aktifitas yang cukup populer di Twitter. Selain gampang, aktifitas ini juga nyaris aman. Orang yang kita stalking tidak akan dengan mudah tau kalau kita sering sekali stalking Timeline nya. Biasanya aktifitas satu ini sering dilakukan orang-orang yang belum bisa move on dari mantan atau para jomblo. Mereka sangat terobsesi sekali untuk tau semua hal tentang mantan atau gebetannya. Cara mudahnya tentu saja dengan sering-sering memantau Timeline nya.

Tapi bukan hanya TL mantan atau gebetan aja yang biasa di stalking. Banyak juga Tweeps yang stalking TL akun twitter favoritnya, seperti TL artis, selebtweet (selebritis Twitter), akun motivator, dll. Tentu yang terakhir ini lebih bermanfaat.

2. No mention


Saya pribadi sering sekali menjumpai tweet macam ini di TL saya. Baik itu dari akun-akun yang difollow, atau tweet saya sendiri.. Tweet no mention ini sering diistilahkan pada tweet yang artinya jelas-jelas ditujukan pada seseorang, namun tanpa me-mention orang itu. Biasanya tweet jenis ini isinya lebih ke perasaan cinta, namun tak jarang juga isinya tentang kritikan pada orang lain, tapi tak mau bicara langsung pada orang itu.

Tweet no mention ini sendiri ada yang memang direncanakan dari awal untuk tidak me-mementionnya. Tetapi ada pula yang awalnya sudah membuat mention, tetapi karna satu dan lain hal, seperti malu, atau nggak enak, jadinya mention dihapus sedetik sebelum tweet dipublish.

3. Save as draft



Yang satu ini mungkin banyak juga yang melakukan, Hal seperti ini biasa terjadi ketika kita akan menyampaikan sesuatu pada seseorang, dan sudah memention orang itu dari awal, namun masih terlalu cemen dan nggak berani mengungkapkannya. Jadilah Tweet yang sudah susah payah dikarang dengan indah itu, tersimpan rapi ditumpukan draft.

4. Berdo'a


Kalo aktivitas yang satu ini sering sekali saya temui di awal tahun, awal bulan, atau awal semester. Isinya beragam, namun rata-rata do'a untuk kebaikan di sepanjang rentang waktu itu. Tampaknya belum afdol dan tak akan terkabul jika belum di tweetkan. Jadi tak cukup do'a ketika ibadah saja. Yang jadi pertanyaan, tuhan punya akun Twitter juga ya? Nah.. kenapa no mention gitu? Apa semua follower perlu tau do'a kita?

5. Tweet War





Yang satu ini cukup sering juga terjadi, bahkan banyak public figure, seperti artis, yang melakukannya. Bentuknya beragam, ada yang dimention terang-terangan, ada yang no mention namun dua-dua nya ngerti kalau mereka yang dimaksud di TL itu.

Sekian dulu artikel saya kali ini. Kalo ada yang mau ditambahkan, silakan dikomen.

Sumber
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 5 Hal Aneh yang Dilakukan Orang di Twitter

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: