5 Penyanyi Cantik yang Rela Botak

Rambut, seringkali dianggap sebagai mahkota wanita. Keindahannya yang alami tentu bisa melengkapi wujud wanita, apalagi bila beraksi di atas panggung sebagai entertainer.

Namun tak semua wanita bisa bangga mengurai rambut mereka. Sebagian dengan sengaja mencukur gundul kepala, atau hanya menyisakan beberapa senti saja. Ketika hal itu dilakukan oleh para pesohor, tentu menimbulkan pertanyaan.

Ingin tahu apa alasan kelima wanita cantik dalam daftar ini menggunduli rambut mereka? Mari simak.
1. Sinead O Connor
Pelopor wanita botak? Belum tentu juga. Tetapi di era 90-an, bisa dibilang dia adalah penyanyi wanita pertama yang dengan percaya diri mengenakan gaun panjang dan berkepala botak, bernyanyi Nothing Compares to You di atas panggung.

Ada beberapa versi mengapa Sinead melakukannya, namun yang paling populer adalah karena dia seorang feminis. Dia gundul sebagai bentuk pernyataan protesnya terhadap pandangan tradisional publik kepada wanita, yang dianggapnya mengekang hak dan kebebasan pribadi.

Menurut rumor, suatu waktu Sinead memutuskan untuk memanjangkan rambut. Ternyata dia malah disangka Enya (penyanyi Irlandia yang populer lewat album WATERMARK, 1988). Sejak itu, Sinead selalu botak.
2. Britney Spears
Siapa bisa melupakan tragedi Princess Pop era milenium yang mencukur habis rambutnya sendiri, di bawah tatapan kamera paparazzi? Berangkat sebagai seorang idola dari Disney Club, Britney menanggung beban tak ringan ketika dia bertumbuh dewasa dan menjadi pembicaraan dalam setiap langkahnya.

Pada 2007, Britney membuat orang terbelalak ketika dia mencukur kepalanya sambil tersenyum. Saat itu, dia memang sedang dalam fase berat kehidupannya. Berbagai asumsi publik pun mencuat, mulai yang masuk akal, seperti Brit sedang depresi dan kebingungan, berada di bawah pengaruh narkoba, sampai yang menyatakan dia kerasukan setan dan Illuminati.
3. Kylie Minogue
Kamu tahu tidak, kalau Kylie pernah botak? Ceritanya, beberapa tahun lalu dia menderita kanker payudara. Sebagai dampak pengobatan dan kemoterapi, rambut wanita pelantun Can't Get You Out of My Head ini pun rontok.

Untuk mengatasinya, Kylie mengambil keputusan untuk gundul. Sebagai seorang penyanyi yang sangat memperhatikan penampilan, dia mengakui hal itu sangat tidak mudah baginya. Kamu, para wanita yang membaca tulisan ini, barangkali bisa merasakannya.

Untungnya, Kylie berhasil bertahan melalui penyakitnya dan keluar sebagai pemenang. Yeay!
4. Willow Smith
Terlahir dari pasangan orang tua Will Smith dan Jada Pinkett rupanya membuat darah seni membanjir dalam tubuh Willow. Masih berusia belasan, jelas dia tak suka tampil seperti bocah perempuan seusianya.

Di bulan Februari 2012, orang terkejut saat Willow mencukur kepalanya sendiri di internet. Entah memang bertujuan mencari sensasi atau hanya iseng belaka, yang jelas publik kemudian mempertanyakan cara mendidik orang tuanya. Bagaimanapun, dia Willow Smith.
5. Jessie J
Pemilik hit Price Tag ini tidak menderita penyakit apapun, juga tidak dalam kondisi depresi. 16 Maret lalu, dia mengucapkan selamat tinggal kepada rambut warna hitamnya dengan poni yang terkenal itu. Pasalnya, Jessie serta dalam kegiatan amal Red Nose Day.

Sejauh ini, Jessie sudah mengumpulkan sekitar 7,3 miliar dari hasil menggunduli kepala. Wow.

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 5 Penyanyi Cantik yang Rela Botak

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: