TOLAK PEMEKARAN DI PAPUA

 OPM Tolak Daerah Otonomi Baru di Papua

Jayapura - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), di bawah Komando Panglima Tinggi Gen Goliath Tabuni, menolak tegas semua usulan pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Papua.


OPM juga memberi peringatan kepada aktor-aktor yang merancang daerah otonom baru.
Hal ini dikatakan Goliath Tabuni dalam siaran pers yang diterima wartawan Suara Pembaruan di Papua, Kamis (28/3) pagi.

Menurutnya, pembentukan daerah otonom baru bukan prioritas utama bagi kesejahteraan orang asli Papua. Fakta yang ada membuktikan semua daerah pemekaran tidak pernah memihak masyarakat adat setempat.

"Dari hasil pemekaran yang telah berjalan, tidak pernah ada yang memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat pribumi Papua, melainkan memperkaya pejabat dan PNS orang asli Papua, serta memberi ruang seluas-luasnya bagi pendatang guna mendominasi dan menguasai daerah pemekaran baru," tegasnya.

Bagi aktor-aktor perancang pemekaran daerah, Goliath mengingatkan agar watak oportunis dan niat jahat memekarkan daerah yang tidak menguntungkan masyarakat, segera dihentikan.
Jika peringatan itu tidak diindahkan, mereka akan dijadikan sasaran serangan OPM.

"Ingat, TPN-OPM punya data yang valid atas tindakan dan pernyataan-pernyataan kaum oportunis orang asli Papua yang selalu mengobyekkan isu Papua merdeka guna memuluskan hasrat demi memperkaya keluarga dengan jalan nepotisme," kata Goliath.

Dia juga mengingatkan Pemerintah Indonesia untuk berhati-hati terhadap aktor-aktor yang meminta pemekaran kabupaten, kota dan provinsi.
"Mereka adalah kaum oportunis yang tidak produktif dalam kancah politik internasional. Pemerintah Indonesia tidak usah habiskan uang triliun rupiah setiap tahun, sebab kaum oportunis orang asli Papua sedang membohongi dan merugikan Pemerintah Indonesia,� ujarnya.

Penulis: 154/FEB
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : TOLAK PEMEKARAN DI PAPUA

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: