Bupati R4 Beri Penghargaan kepada Penembak Nelayan

SORONG- Tersangka penembakan nelayan Pulau Ram oleh oknum anggota TNI AL, Sersan Dua CS, beberapa waktu lalu menarik perhatian warga Kota Sorong dan sekitarnya. Namun itu tidak untuk Kabupaten Raja Ampat, dimana bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat yang ke-10 tanggal 9 Mei 2103, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat memberikan piagam penghargaan kepada Sersan Dua CS, tersangka penembakan nelayan. Pemberian penghargaan itu disaksikan Danlanal Sorong Kolonel Laut (P) Irvansyah, Dan­rem 171/PVT Brigjen TNI Panji Suko Harijudo, Dandim 1704/Sorong, dan sejumlah pejabat lainnya.
isak sorry/radar Oknum anggota TNI AL, Sersan Dua CS saat di berikan penghargaan dari Raja Ampat, Drs. Markus Wanma, M.Si.

Maksud dari pemberian piagam penghargaan kepada Serda CS, karena yang bersangkutan telah melakukan pekerjaan sesuai prosedur, di samping itu juga tersangka kasus penembakan telah menjalankan program dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk melestarikan sumber daya laut di kawasan Raja Ampat. Menurut Bupati Raja Ampat, bahwa pemberian piagam penghargaan kepada Serda CS, sesuai dengan masukan dari masyarakat Raja Apat, karena Serda CS dianggap sebagai pahlawan kelautan. Penghargaan ini diberikan semata-mata karena jasa Serda CS, dan diharapkan kedepan jangan ada lagi yang melakukan pengeboman ikan di kawasan laut Raja Ampat dan wilayah kepala burung, silakan saja kalau mau mancing, asal jangan mengebom laut.
Danlanal Sorong Kol. Laut (P) Irvansyah, kepada Koran ini mengatakan penghargaan dari Pemda setempat merupakan hak mereka, dan itu aspirasi dari masyarakat kepada Pemkab Raja Ampat untuk memberikan penghargaan tersebut, karena mereka menganggap tersangka CS sebagai pahlawan mereka, yang telah melindungi kawasan wilayah Raja Ampat.
Di sisi lain kata Danlanal, proses pemeriksaan tetap jalan sebagaimana mestinya, tetapi semua itu tetap melalui prosedur yang jelas.”Kalau benar anggota saya salah tetap saya hukum sesuai dengan aturan yang ada,”tandas Danlanal. Sementara itu pemberian piagam penghargaan terhadap tersangka penembakan oleh Bupati Raja Ampat, sangat mengharukan, sebagian pejabat asli Raja Ampat sempat meneteskan air mata, ketika mendengar informasi tersangka penembakan akan dipecat, terkait kasus penembakan tersebut.(iso)
  
Sumber : RadarSorong
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Bupati R4 Beri Penghargaan kepada Penembak Nelayan

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: