PERNYATAAN SIKAP, ALIANSI MAHASISWA PAPUA-FAKFAK

 PERNYATAAN SIKAP
Salam Pembebasan..!

Sehubungan dengan pembungkaman ruang demokrasi dalam penyampaian aspirasi politik, yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir oleh sistem negara Indonesia dibawah pemerintahan Sosilo Bambang Yudoyono (SBY), serta pembatasan media Internasional di Indonesia dan Tanah Papua khususnya telah berlangsung dari tahun ke tahun hingga saat ini. Rakyat Papua dicekam dalam ketakutan untuk berani bersuara tentang hak-hak politik dalam negara ini dan didalam menyampaikan berbagai aspirasi.
Terkait dengan kondisi ini maka kami dari Aliansi Mahasiswa Papua Fakfak, menyatakan sikap dan tuntutan kami kepada pemerintah Indonesia sebagai berikut :
:
1   1. Segera MEMBUKA RUANG DEMOKRASI DI TANAH PAPUA, Dalam Hal Berekspresi Secara Bebas, Bebas Berbicara Benar, Bebas Berbicara Pelanggaran HAM, Bebas Berbicara Merdeka Yang Diatur Menurut Mekanisme Nasional Dan Internasional.

2    2. Segera Membuka Ruang Bagi Media Internasional Di Papua.

3   3. Segera Memberikan Jadwal Kunjungan Resmi Pelapor Khusus PBB Tentang Kebebasan Berekspresi Yang Dijadwalkan Pada Januari 2013 Yang Ditunda Dengan Alasan Yang Tidak Jelas Sampai Saat Ini Hingga Terjadi Penekanan Agar Indonesia Dapat Memberikan Kepastian Jadwal Kunjungan Resmi Sebagaimana Dinyatakan Dalam Sidang Dewan HAM PBB Ke-23 Di Geneva, 3 Juni 2013.

4   4.   Segera Bebaskan Tapol Dan Napol Papua Merdeka Diseluruh Penjara-Penjara Di Papua  Barat TANPA SYARAT

5    5. Segera mengakui Penentuan Nasib Sendiri  Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua

6   6. Sesuai Mukadimah UUD1945 Bangsa Indonesia Alinea Pertama; Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa, Maka Penjajahan Diatas Dunia Harus Dihapuskan Karena Tidak Sesuai Dengan Pri-Kemanusiaan Dan Peri-Keadilan; maka Indonesia segera mengakui kedaulatan Negara Papua Barat.

   
Demikian pernyataan sikap dan tuntutan dari kami, Aliansi Mahasiswa Papua-Fakfak  

 Bersama Kebenaran Sejarah Sang Bintang Kejora

Fakfak Kamis 25 Juli 2013

KOORDINATOR AKSI

Gabriel Hegemur
Masyarakat yg menyaksikan jalannya aksi
Petugas yg mengamankan jalannya aksi






Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : PERNYATAAN SIKAP, ALIANSI MAHASISWA PAPUA-FAKFAK

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: