Obama ke Indonesia Lagi Oktober Mendatang

Presiden AS itu tur kerja ke Filipina, Brunei, Malaysia dan Indonesia

Obama saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu
 Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan berkunjung lagi ke Asia, termasuk Indonesia, antara 6 sampai 12 Oktober 2013 ini. Obama akan berbicara soal isu ekonomi dan keamanan dengan pemimpin Asia, seperti disampaikan Gedung Putih.

Kunjungan Obama ke Indonesia, Brunai, Malaysia dan Filipina ini di tengah ketegangan di wilayah Laut China Selatan yang kaya migas. Kebijakan luar negeri Obama sendiri memang fokus pada Asia.

Dengan Presiden Benigno Aquino di Filipina, Obama akan berbicara isu ekonomi dan keamanan. Filipina telah memasukkan kasus sengketa di Laut China Selatan ini ke Arbitrase Pengadilan Perserikatan Bangsa-bangsa.

Sementara di Indonesia, Obama akan membahas Kemitraan Trans-Pasifik dalam hal perdagangan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan bisa disepakati akhir tahun ini. Obama akan menghadiri forum APEC di Indonesia, negara dia dulu menghabiskan beberapa tahun dari masa kecilnya. KTT APEC sendiri akan berlangsung di Bali.

Sementara di Brunei, Obama menghadiri Pertemuan AS-ASEAN dan Pertemuan Asia Timur. Para pemimpin akan bicarakan soal energi, investasi dan perdagangan.

Di Malaysia, Obama akan bertemu Perdana Menteri Najib Razak dan memberikan keynote speech di Global Entrepreneurship Summit, sebuah program dari pemerintahan Obama untuk menciptakan lapangan kerja dengan menolong anak muda berwiraswasta. (ren)



Sumber :� VIVA.co.id

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Obama ke Indonesia Lagi Oktober Mendatang

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: