KNPB Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Desember

Himbauan KNPB
 

Kami menghimbau kepada rakyat West Papua dimanapun anda berada untuk memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Kemerdekaan bangsa Papua.
Bahwa embrio negara West Papua yang dilahirkan oleh Dewan Papua (Niuw Guinea Raad) dan dideklarasikan melalui pengibaran bendera Bintang Fajar 1 Desember 1961 telah dicuri, sekali dicuri 19 hari kemudian oleh watak expansionisme Soekarno melalui Trikora 19 Desember 1961 yang memerintahkan pembubaran negara West Papua.
Bahwa sejak hak kemerdekaan itu dirampok oleh kolonial Indonesia, perlawanan untuk merebut kembali hak kedaulatan bangsa Papua terus dilakukan hingga tahun yang ke-52 ini.  Dan perlawanan ini terus bergulir agar Indonesia dan dunia menyadari bahwa bangsa Papua terus menuntut hak politik yang setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Oleh karena itu, KNPB sebagai media perjuangan Nasiona West Papua, sesuai arahan Parlemen Nasional West Papua (PNWP) menyampaikan bahwa:

1. Perayaan dapat dilakukan sesuai ekspresinya masing-masing, yaitu dengan mengibarkan bendera Bintang Fajar, Ibadah, Konser Musik, Diskusi, Mimbar bebas atau demo damai dimanapun Anda berada.
2. Tidak terhasut dengan provokasi, teror mental/fisik dan ancaman dari penguasa kolonial Indonesia yang bertujuan untuk menghalangi dan menutupi sejarah kedaulatan bangsa Papua.
3. Aksi perayaan besaran-besaran akan dilakukan di Port Moresby, PNG. Pengibaran bendera juga akan dilakukan di Australia, New Zealand, Inggris, Amerika Serikat, Spayol, Jerman, Prancis, dan jaringan pendukung di negara-negara lain.

Dengan demikian kita tunjukan bahwa hak penentuan nasib sendiri harus dihormati, harus diakui, harus didukung dan upayakan oleh segenap manusia di bumi ini.
Kami segenap anggota dan pengurus KNPB Pusat dan Wilayah mengucapkan Selamat Merayakan HUT Ke -52 Kemerdekaan bangsa Papua.

One people One Soul

Kita Harus Mengakhiri
hormat kami,

Victor Yeimo (Ketua Umum)     Ones Suhun (Sekjen)

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : KNPB Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Desember

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: