AKSI DAMAI RAKYAT PAPUA BARAT, PEMERINTAHAN MILITERISTIK INDONESIA

Perjuangan damai rakyat Papua Barat masih terlihat penuh teror dari anggota militer TNI POLRI. Setiap plan aksi damai yang dilakukan oleh aktifist-aktifist pro demokrasi dan Papua merdeka; Maka yang terjadi adalah pemerintah Indonesia selalu menggunakan berbagai upaya untuk menghalangi aksi damai rakyat Papua Barat. Entah larangannya dengan berdalil seribu satu macam alasan, plus pemerintah kolonial Jakarta menggunakan peralatan modern kekuatan militer dengan personil TNI POLRI. Bagaimanapun, volume gerakan aksi damai rakyat Papua Barat atas nama negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) menentang negara Indonesia akan terus diperjuangkan oleh saudara/i aktifist Papua Barat di dalam tanah air.

Tampak photo, terlihat negosiasi salah satu pemimpin gerakan politik wilayah Domberay Manokwari, Markus Yenu yang terus bernegosiasi kepada pihak militer RI. Informasi dari kejadian aksi hari ini. Negosiasi terlihat baku adu argumentasi dengan pihak anggota TNI POLRI.

Menurut Yenu, setiap aksi rakyat Papua Barat yang dilaksanakan di Papua Barat selama ini dan aksi-aksi damai rakyat Papua Barat mendatang. Diharapkan supaya aksi damai rakyat Papua Barat tidak semestinya dilarang oleh pihak TNI POLRI alias pemerintah Indonesia. Apalagi sangat jelas buat kami aktifist, dan rakyat Papua Barat tetap berkomitmen, berdisplin, berjuang dengan cara damai atau perjuangan Papua Barat dilakukan dengan cara tanpa kekerasan dalam menyampaikan aspirasi politik mereka.

Tambahnya, pemerintah Indonesia seharusnya menjamin, dan mengakui hak politik rakyat Papua Barat, termasuk hak untuk berbangsa, bernegara dan berpemerintahan sendiri, Papua Barat merdeka.

Photo aksi damai 9 Juni 2014, wilayah Manokwari, NFRPB - Klink disini

Sumber : Cat.Fb


Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : AKSI DAMAI RAKYAT PAPUA BARAT, PEMERINTAHAN MILITERISTIK INDONESIA

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: