Panji Nusantara Demi Minta Pelantikan Jokowi - JK Ditunda

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA -Meski pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla tinggal menunggu waktu, tapi masih ada sebagian elemen masyarakat yang meminta penundaan pelantikan tersebut.
surya/wiwit purwanto
TUNDA PELANTIKAN - Majelis Kebangsaan Jiwa Nusantara (Panji Nusantara) memakai kaos hitam hitam berunjuk rasa di depan Makodam V Brawijaya, Jumat (17/10/2014).

Mereka adalah massa yang tergabung dalam Majelis Kebangsaan Jiwa Nusantara (Panji Nusantara). Memakai kaos hitam hitam, massa berunjuk rasa di depan Makodam V Brawijaya, dengan penjagaan ketat aparat gabungan TNI - Polri, mereka menyampaikan aspirasi di lapangan sisi Selatan Makodam.
"Kami sebagai elemen Bangsa Indonesia meminta kepada yang terhormat MPR RI, untuk menunda sidang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla," teriak seorang pengunjuk rasa.
Sejumlah alasan penundaan pelantikan Presiden ini dikemukakan oleh Panji Nusantara, diantaranya terkait isu proposal Jokowi, yang diduga sebagai bentuk komitmen Jokowi kepada rakyat Papua mengadakan referendum dan keluar dari NKRI.
"Kami meminta kepada TNI untuk menjaga NKRI, NKRI harga mati," kata M Zahdi, Korlap Panji Nusantara.
Menurutnya, adanya isu tersebut membuat masyarakat resah, pihaknya tidak ingin NKRI menjadi pecah. "NKRI adalah harga mati," teriak orator.
Usai berorasi perwakilan Panji Nusantara memberikan pernyataan sikap kepada perwakilan TNI yang diterima Kapendam V Brawijaya Kolonel (Arh) Totok Sugiarto.Rencananya setelah menyampaikan aspirasi di depan Kodam, massa akan berkeliling untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada khalayak ramai.

Sumber : Tribun
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Panji Nusantara Demi Minta Pelantikan Jokowi - JK Ditunda

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: