Jerman Tegaskan Komitmen Investasi Di Aceh dan Papua

[JAKARTA] Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pada Senin (12/1).
Ditemui sebelum meninggalkan kantor Wapres, ia mengatakan kedatangannya untuk menegaskan komitmen negara panser berinvestasi di Papua dan Aceh.


Menurut Witschel, kepada JK ia menegaskan perihal rencana investasi US$ 2 miliar. Selain itu, Witschel juga menegaskan komitmen Jerman membantu mengatasi masalah illegal fishing dan kemaritiman.

"Membicarakan komitmen yang bisa kami lakukan untuk Papua dan Aceh. Kami akan membangun rumah sakit, atau kami bisa lakukan lebih untuk Papua, seperti proyek investasi terutama pabrik petro kimia di Papua Barat," kata Witschel di kantor Wapres, Jakarta, Senin (12/1).

Witschel juga mengaku kehadirannya untuk mengundang Indonesia berpartisipasi Indonesia di Pekan Raya Berlin. Kemudian, pekan internasional di April tentang konstruksi mesin dan pekan Buku pada Oktober mendatang.

"Terakhir, saya mengirim undangan makan malam kenegaraan pada Maret mendatang di Hamburg. Tujuan undangan ini agar hubungan Indonesia dan Jerman bertambah kuat, juga untuk memenuhi kebutuhan investasi kedua negara," ujarnya.

Terhadap pembicaraan tersebut, Witschel mengaku mendapat tanggapan positif dari JK. Bahkan, bersedia membuka jalan terkait investasi di Papua. [N-8/L-8]

Sumber : Beritasatu
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Jerman Tegaskan Komitmen Investasi Di Aceh dan Papua

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: