AKSI DUKUNGAN PRD DAN KNPB WILAYAH BIAK

AKSI DUKUNGAN PRD DAN KNPB WILAYAH BIAK TERHADAP PENDAFTARAN ULMWP KE SEKERTARIAT MSG DI VANUATTU

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Biak mengadakan aksi dukungan terhadap ULMWP mendaftarkan West Papua ke sekertariat MSG dalam bentuk ibadah syukuran di sekertariat KNPB wilayah Biak di Darfuar.
Ibadah syukuran yang dihadiri oleh seluruh Badan Pengurus KNPB wilayah Biak , 09 pengurus KNPB sektor serta seluruh anggota Parlemen dari 09 fraksi yang tersebar di wilayah biak. 

Ibadah syukuran tersebut dilaksanakan pada hari ini Rabu 04 Februari 2015, Ibadah syukuran dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan berakhir pada 16 .00 WPB. 



Ibadah syukuran dipimmpin oleh Pdt. Yason Marisan, dalam kotbahnya, Pdt. Marisan mengatakan hari ini kita harus bersyukur kepada Tuhan karena ULMWP mendaftarkan West Papua ke Sekertariat MSG tidak terlepas dari campur tangana Tuhan, sehingga hari ini kita mengadakan ibadah dukungana atas pendaftaran ULMWP mendaftar ke MSG. Lebih lanjut pdt Marisan mengatakan jangan takut untuk berjuang sebab Tuhan juga ikut bekerja dalam perjuangan kita tegasnya.

Dalam ibadah dukunga Ketua Parlement Rakyat Daerah (PRD) Apolos Sroyer mengatakan kami rakyat Papua wilayah Biak mendukung penuh ULMWP mendaftarkan West Papua ke MSG. Ketua Parlemet mengatakan seluruh Rakyat Papua harus Mendukung apa yang dilakukan oleh ULMWP.

Kemudian Ketua KNPB wilayah Biak Yuliannus Mandowen mengatakan rakyat Papua jangan takut untuk berjuang demi hak penentuan nasib sendiri ( SELF DETERMINATION) lebih lanjut ketua KNPB biak mengatakan kami rakyat Papua wilayah Biak menolak dialog Jakarta Papua dan referendum harus terjadi di Papua Barat.
Ada beberapa poin menjadi dukungan dan tuntutan adalah :

1. Kami Papua Barat wilayah Biak mendukung penuh terhadap ULMWP mendaftarkan West Papua ke sekertariat MSG

2. Kami Rakyat Papua Barat menolak semua kebijakan pemerintah Indonesia di Papua Barat, dalam bentuk apa pun termasuk Dialog Jakarta Papua dan segera menggelar Referendum di Papua Barat 


3. Menyongsong 160 tahun perayaan Injil masuk 5 Februari 1855 -2015 dengan nama Tuhan West Papua mengajukan lamaran ke MSG


Setelah membacakan pernyataan sikap pada pukul 16.00 WPB ibadah ditutup secara resmi dan dilanjutkan makan bersamaa serta panggung hiburan.

Lihat Foto :
Sumber : Nesta
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : AKSI DUKUNGAN PRD DAN KNPB WILAYAH BIAK

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: