Cenderawasih Jadi Ikon Asian Games 2018

Jayapura - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memutuskan cenderawasih, burung yang dilindungi di tanah Papua, akan menjadi ikon Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia.
Masyarakat Papua dan ratusan anggota KNPI yang hadir pada acara pembukaan kongres KNPI ke-14 pada 24-28 Februari 2015 di gelanggang olahraga (GOR) Jayapura, Papua, Selasa (24/2) malam, bertepuk tangan bergemuruh saat Menpora mengumumkan burung Cenderawasih sebagai ikon Asian Games.
Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi (sumber: Beritasatu.com/Firman Qusnulyakin)
Sebelumnya Menpora juga memberikan pernyataan mengejutkan masyarakat Papua. "Saya sudah menandatangani SK bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) akan diadakan di Jayapura, Papua, pada tahun 2020," kata dia.
Pernyataan ini langsung disambut tepuk tangan bergemuruh dari para pemuda KNPI dan warga Papua yang hadir.
Imam memuji keputusan DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko yang berani mengambil risiko menjadikan Jayapura, Papua, sebagai kota tempat kongres KNPI ke-14.
"Kami Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung sepenuhnya DPP KNPI untuk melaksanakan kongres di Papua. Propinsi paling depan di Indonesia karena matahari terbit paling awal di Papua," kata dia.
Ketua DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko dalam pidato sambutan dan perpisahan juga mengatakan, selama hidup masih punya harapan dan impian, maka warga Indonesia asal Papua bisa menjadi Presiden Republik Indonesia.
"Saya sangat memimpikan bisa berjabatan tangan dengan Presiden RI asal Papua suatu saat nanti sebelum saya meninggal," kata Ketua DPP KNPI periode 2011-2015 itu.
Kongres KNPI ke-14 diikuti sekitar 850 pemuda dari seluruh propinsi dan 134 organisasi kepemudaan (OKP) untuk memilih Ketua KNPI baru.
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan KASAD Gatot Nurmantyo akan datang dan berceramah dalam kongres ini.

Penulis: /AF
Sumber:Antara
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Cenderawasih Jadi Ikon Asian Games 2018

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: