Dianggap Hina Papua, Cita Citata Klarifikasi

Jakarta "Mulutmu harimaumu". Pepatah bijak itu rasanya harus dicamkan betul Cita Citata yang kini berada di puncak popularitas. Setiap komentarnya kini jadi sorotan. Walau tak bermaksud menghina, orang yang mendengar bisa beranggapan lain. Pada mulanya adalah tayangan infotainment yang memperlihatkan Cita Citata tengah bersiap tampil menyanyi di sebuah acara. Tahu dong, bagaimana awak infotainment meliput artis. Si artis disorot dari mulai didandani, memakai busana, hingga ketika di panggung, lengkap dengan komentar-komentarnya sambil pegang mic. Begini biasanya: "Halo pemirsa, sekarang saya lagi di-make-up" atau juga "Lihat nih, pemirsa, baju yang akan saya pakai, bagus ya.."

Nah, di tayangan itu, terlihat Cita didandani dengan busana dan aksesoris etnik Papua. Pelantun hits "Sakitnya tuh Disini" tersebut terlihat cantik dengan aksesoris burung cenderawasih serta busana etnik yang ia kenakan. Namun, pada satu kesempatan, Cita keceplosan bilang begini: "Cantik masih tetap... harus dicantikin mukanya... Nggak kayak Papua, kan?"

Kalimat itu kemudian yang menimbulkan reaksi tak senang orang-orang. Cita Citata dianggap telah menghina etnis Papua.

Tak ingin persoalan berlarut-larut, Minggu (15/2/2015), Cita Citata mengklarifikasi lewat Instagram-nya.





Sambil mengunggah foto penampilannya ketika nyanyi dengan busana bernuansa etnik Papua, Cita Citata menulis, "Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 "dandanan aku ngga seperti papua " bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .. Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya .. Mohon maaf bila ada yg tersinggung .. Trimakasih."(Ade/Feb)

Sumber : http://showbiz.liputan6.com/
 
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Dianggap Hina Papua, Cita Citata Klarifikasi

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: