Kongres KNPI Tolok Ukur Keamanan Di Papua

Logo KNPI [google][SENTANI] Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan Eko Nugroho mengatakan pelaksanaan kongres di Bumi Cenderawasih merupakan tolok ukur untuk keamanan di Papua.

"Kita juga akan mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan kongres KNPI dan membangun komunikasi karena kongres ini juga berdampak kepada Papua ke depannya," katanya di Sentani, Jumat (20/2).

Taufan menjelaskan peran serta pemuda sangat berpengaruh terhadap bangsa ke depan, karena pemuda sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa ke depan.

"Pemuda adalah tulang punggung bangsa di masa datang sehingga harus siap menghadapi kemajuan yang terus datang," ujarnya.

Senada dengan Taufan, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Max Olua di tempat yang sama mengatakan pihaknya akan mensukseskan Kongres Pemuda KNPI ke XIV.

"Kami akan menunjukan kepada semua pihak agar melihat bahwa KNPI Provinsi Papua mampu menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat memunculkan pernyataan bahwa di Papua itu aman," katanya.

Max menuturkan masalah keamanan harus diperhatikan karena anggapan orang di luar Papua, kondisi di sini tidak aman dikarenakan adanya kegiatan separatis, sehingga kesan ini harus dihilangkan.

Dalam rangka sosialisasi Kongres Nasional Pemuda KNPI ke-XIV, digelar pertemuan di salah satu hotel ternama di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari senior dan keluarga besar KNPI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura bersama rombongan dari Ketua DPP KNPI Pusat. [Ant/L-8]


Sumber : Beritasatu
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Kongres KNPI Tolok Ukur Keamanan Di Papua

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: