Pendukung Jokowi Saling Jotos di Jayapura

JAYAPURA - Massa Konferensi Bara Jokowi Presiden (JP) Pusat dan Bara JP Tandingan Papua, terlibat adu jotos dengan Bara JP Kabupaten/Kota se Provinsi Papua dan Aliansi Relawan Presiden Jokowi, di salah satu hotel di Jayapura.
Pendukung Jokowi Saling Jotos di Jayapura
Keributan (foto:Istimewa)

Keributan terjadi akibat aksi saling klaim antara Bara JP Pusat dan Bara JP Tandingan Papua yang dinilai tidak sah menurut hukum dan AD/ART organisasi Bara JP Provinsi Papua yang sah.

Kericuhan terjadi saat Ketua Umum Barisan Relawan Presiden Jokowi Sihol Manulang sedang melakukan sambutan. Sedangkan di luar gedung, Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty sedang berbicara dengan Wadir Intel Polda Papua Alfred Papare.

Dalam keterangannya, Alfred Papare menjelaskan, bahwa konferensi itu belum ada izin. Saat berlangsung dialog, Jefri Tabuni yang merupakan pendukung Ketua Barisan Relawan Presiden Jokowi Yakoba Lokbere datang dan meminta konferensi dibubarkan.

Tidak hanya minta konfrensi dibubarkan, Jefri juga memukul sekjen di bagian wajah. Lebih jauh, Jefri beserta relawan Bara JP yang lain langsung memasuki acara konferensi sambil mengamuk dan menyuruh semua peserta konferensi untuk keluar.

Wadir Intel Polda Papua Alfred Papare yang berada di lokasi kericuhan langsung turun tangan untuk menenangkan pendukung ketua barisan relawan Presiden Jokowi, Yakoba Lokbere.

Pendukung Ketua Barisan Relawan JP Yakoba Lokbere mengklaim, konferensi daerah yang dilakukan hari ini tidak sah, karena dalam pelaksanaannya tanpa sepengetahuan Ketua Umum Bara JP Provinsi Papua Yakoba Lokbere dan Ketua Relawan Bara JP Kabupaten/Kota se Provinsi Papua, serta Aliansi Relawan JP.

Tidak hanya itu, berdasarkan surat keputusan Jokowi-JK, untuk Papua SK Ketua Relawan yang diberikan Presiden adalah untuk Yakoba Lokbere.

(san)

Sumber : http://daerah.sindonews.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Pendukung Jokowi Saling Jotos di Jayapura

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: