Polisi Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Demo Mahasiswa di Depan DPR RI


JAKARTA - Aparat kepolisian berulang kali menembakkan gas air mata ke arah ratusan mahasiswa Papua yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2015).

Perisitwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, diawali sikap anarkis para demostran yang melempari batu dan botol minuman ke arah aparat kepolisian yang berjaga mengamankan aksi dari dalam halaman DPR.
Sebanyak empat tembakan gas air mata dilepaskan petugas. Meski begitu, mahasiswa tetap melawan dengan melemparkan batu. Mereka juga sempat menendang enam unit motor milik aparat yang terparkir di luar pagar.

Tiga orang mahasiswa sempat menaiki pagar mencoba untuk merengsek masuk. Namun upaya mereka gagal lantaran aparat mengarahkan water cannon ke arah mahasiswa.

Mahasiswa memilih berhamburan ke tengah Jalan Gatot Subroto itu. Aktivitas arus lalu lintas di tempat tersebut sempat tersendat.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan mahasiswa yang tergabung se Pulau Jawa dan Bali itu sudah membubarkan diri. Namun puluhan aparat nampak masih berjaga-jaga di balik pagar gedung perwakilan rakyat itu.

Mereka meminta rezim Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla segera menutup PT Freeport Indonesia dan seluruh perusahaan asing milik negara-negara imperialis seperti BG, LNG Tangguh, Medco, Cerindo, dan lainnya di tanah Papua.

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie
Sumber : TRIBUNNEWS.COM
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Polisi Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Demo Mahasiswa di Depan DPR RI

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: