Putra Papua Terpilih Menjadi Ketum DPP KNPI

 Jayapura: Putra asli Papua Muhammad Rifai Darus (MRD) terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Kongres XIV yang digelar di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (1/3/2015). MRD berhasil mengalahkan rivalnya Ahmad Sahrono.

Proses pemilihan berlangsung dua putaran. Tahap pertama, terdapat delapan orang kandidat, yakni Ahmad Sahroni, Muhammad Rifai Darus, M Guntur, Maruli Silaban, Arif Mustofa, Arnold Udam, Bintang Prabowo, dan Abidam C Yadash. Kemudian, Rifai Darus dan Ahmad Sahroni mendapatkan perolehan suara tertinggi. Rifai sebanyak 88 suara dari total 184 peserta kongres yang memiliki hak suara, dan Sahroni meraih 80 suara.

Dikarenakan tidak ada yang mencapai 50 persen plus satu suara, putaran kedua digelar. Hasilnya dari total 184 suara, Rifai Darus unggul dengan selisih perolehan suara cukup jauh, yakni 121 suara untuk Rifai dan 63 suara untuk Ahmad Sahroni.

"Dengan demikian saya menyatakan Muhammad Rifai Darus ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2015-2018, sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur hasil Kongres XIV KNPI," kata Ketua Presidium, Safa'at Perdana di GOR Cenderawasih, Jayapura, Minggu (1/3/2015). Proses pemilihan sempat berlangsung alot.

Seperti diketahui, kongres KNPI yang ke-14 berlangsung sejak Selasa, 24 Februari. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menyambangi perhelatan akbar KNPI kali ini. Dia menyampaikan sejumlah pesan di antaranya agar KNPI tetap solid dan tidak terlibat politik praktis dalam organisasi itu.(Ant)
OJE
Sumber : Metrotvnewws.com,
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Putra Papua Terpilih Menjadi Ketum DPP KNPI

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: