Berlanjut, Kasus Cita Citata dengan Masyarakat Papua

BANDUNG � Kasus Cita Citata yang menghina masyarakat papua, sampai saat ini masih terus berguling. Walau sudah meminta maaf bahkan datang ke DPR RI asal Papua.
Cita Citata (blazer pink) didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin mendatangi Gedung DPR dengan disambut oleh tiga anggota dewan perwakilan Papua dan Papua Barat. Foto: twitter.com
Saat ini kasus tersebut masih tertahan terkait laporan Mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Jawa Barat menilai permasalahan masih berlanjut selama Cita belum meminta maaf secara langsung. Mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Jawa Barat ingin Cita Citata menemui para kepala suku di Papua untuk menuntaskan persoalan secara adat. 

 "Permintaan Cita di DPR RI itu belum selesai. Teman-teman mahasiswa Papua yang di sini ingin Cita minta maaf dan menemui para kepala suku di sana," kata kuasa hukum pelapor, Acong Latif, di Bandung, Selasa (3/3). 

Dalam waktu dekat, Cita dan mahasiswa Papua akan mendatangi DPR RI untuk menyampaikan keinginannya. Mereka minta difasilitasi oleh anggota DPR RI agar Cita melaksanakan tuntutannya. "Jadi selain minta Jokowi turun tangan, kita juga akan minta DPR RI untuk memfasilitasi kami agar menekan Cita menyelesaikan masalah ini," tegasnya. 

Acong mengatakan, permasalahan Cita yang dinilai menghina warga Papua jadi pembelajaran penting bagi banyak pihak. Itu alasan kenapa pihaknya membawa persoalan itu ke ranah hukum dengan jeratan UU ITE. "Kita ingin masalah seperti ini jangan sampai terulang lagi baik oleh Cita atau siapa pun," ucapnya.

Sementara, terkait pelaporan mahasiswa Papua di Jawa Barat ke Polda Jawa Barat, sejauh ini baru sebatas pemeriksaan saksi. Kemarin, dua mahasiswa Papua memberikan keterangan di Mapolda Jawa Barat. "Kita juga menyerahkan flashdisk berisi bukti rekaman pernyataan Cita Citata di media yang menghina warga Papua," tuturnya.

Lenny Anggraeni, kuasa hukum pelapor lainnya, berharap kasus itu segera ditindaklanjuti polisi sehingga permasalahan segera tuntas.

"Kita menyerahkan sepenuhnya dan mempercayakan penanganan kasus ini pada Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat," pungkas Lenny. (amd)

Sumber : Indopos
------

Lihat Video Citata :

Lihat video Citata yang lainnya klik disini : Video Youtube
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Berlanjut, Kasus Cita Citata dengan Masyarakat Papua

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: