Perjalanan Panjang Bangsa Terjajah untuk Merdeka, Solusi Bubarkan NKRI

 Perjalanan Panjang Sebuah Bangsa-Bangsa Terjajah untuk Merdeka. Solusi Bubarkan NKRI

350 tahun penjajahan di tanah air Nusantara ditambah 69 tahun, meski diakui basa-basi merdeka,akan tetapi secara yuridis bangsa-bangsa Nusantara tetap terjajah.
Total 415 tahun hingga kini, kita masih dalam keadaan terikat oleh kondisi yang sama sekali belum merdeka. Persoalannya adalah bukan sekedar kita meneriakkan perjuangan kedaulatan rakyat atas Negara dan Bangsa kita, Indonesia. Bukan sekedar kita berkampanye untuk mengajak kembali ke Pancasila dan UUD 45 saja, atas nama Indonesia. Bukan dan bukan sekedar kita meneriakkan yel yel tentang Nasionalisasi.

Sampai gunung bisa bicarapun, harapan itu tidak akan pernah tercapai. Karena Indonesia adalah Negara ciptaan kelompok oligarki yang digunakan untuk menghisap bangsa-bangsa Nusantara. Sejak peralihan penjajahan, dari jaman ke jaman mulai oleh Portugis, East India Company, VOC hingga Belanda, Jepang, Inggris, Belanda lagi. Sampai pada akhirnya terbentuk RIS dan NKRI, apapun itu kita tidak pernah merdeka. Karena perjanjian yang disahkan di KMB Belanda 1949 atas dan demi nama Kekuasaan Belanda. Dengan Tahta Ratu Juliana yang berkuasa pada masa itu. Dimana, sebelumnya nama Indonesia adalah Hindia Belanda kemudian berganti Indonesia, dengan siasat pembahasaan yang berarti bangsa campuran.

Oleh karena itu, apapun yang dilakukan oleh Negara Indonesia sudah pasti selalu menjajah. Menjajah rakyat, menjajah bangsa-bangsa di wilayahnya dan menjajah apa saja. Disini, yel yel tentang kedaulatan atas nama Indonesia, tidak penting. 
Persoalannya adalah bagaimana kita menata ulang sistem kerakyatan,kebangsaan dan kenegaraan, meski terlihat sebagai gerakan melawan arus.

Bahwa kenyataannya, Amerika Serikat dan Negara- Negara Eropa Barat, tetap berpegang pada koridor hukum internasional bahwa kemerdekaan Indonesia hanya dialihkan kepengurusannya ke Pemerintah Indonesia.
Bahwa kemerdekaan Indonesia tidak pernah diakui oleh kelompok Negara-Negara Barat yang berwatak imperialis.
Sudah hampir setengah milyar tahun, kita berjuang, melawan,bertahan dan hidup dalam cengkraman kaum penindas yang mengatasnamakan HAM,akan tetapi mereka mencuri sumber-sumber kehidupan kita. Dengan penjajahan dan penghisapan yang seakan-akan abadi.
Pada dokumen laporan kementerian luar negeri Amerika Serikat tahun 1955-1957, bahwa tertulis Pemerintah Amerika Serikat menyatakan Administrasi Pemerintah Jakarta (Pemerintah Pusat maksudnya adalah ilegal).

Para pemimpin bangsa, Pemerintah, Kementerian Luar Negeri, para Wakil rakyat, akademisi dan para pemimpin partai politik sudah seharusnya tahu soal ini. Namun, kita tidak mengerti, mereka tetap berada pada jalan yang salah.

Dengan jargon-jargon memajukan Rakyat, NKRI, Bangsa hingga kapanpun tidak akan pernah terwujud.
Solusi dari kebuntuan ini hanya satu, Bubarkan NKRI dan dukung berdiri tegaknya Negara Rakyat Nusantara (NRN) yang di dalamnya terbangun Negara-Negara Merdeka.

Yudi Syamhudi Suyuti
Presiden NRN
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Perjalanan Panjang Bangsa Terjajah untuk Merdeka, Solusi Bubarkan NKRI

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: