Pernyataan Sikap Negara Rakyat Nusantara-Garis Perjuangan Bersama

Atas Nama Tuhan YME, bersama dengan perjuangan yang kami lakukan, baik secara tertutup maupun terbuka, kami menyatakan sikap :

1. Meminta teman-teman seperjuangan dengan tegas menjalankan perjuangan dengan penuh tanggung jawab.

2. Menegaskan bahwa perjuangan dan usaha untuk membentuk Negara Rakyat Nusantara dan Negara-Negara Merdeka adalah Legal. Legalitas yang dipegang adalah Hak Memiliki Tanah, Air dan Cakrawala yang terkandung dalam Hak Adat, Hak Budaya, UUD 45 Pasal 1 ayat 2, Pasal 28 dan Hukum Internasional yang menyatakan Hak menentukan nasibnya sendiri bagi bangsa-bangsa untuk merdeka.

3. Mendukung berdirinya Negara Papua Barat sebagai Perjuangan Bangsa Papua. Meskipun Bangsa Papua adalah bagian Bangsa Melanesia, namun Bangsa-Bangsa yang berada dalam wilayah Nusantara memiliki hubungan kuat sebagai saudara tua dengan Bangsa Melanesia. Sehingga, sejatinya Bangsa Melanesia adalah juga Bangsa Nusantara, yang sebenarnya seluruh Bangsa-Bangsa di Dunia adalah Bangsa Nusantara. Karena Nusantara dapat dimaknai sebagai Bangsa-Bangsa Kepulauan yang dipersatukan Tuhan oleh Lautan dan Merdeka. Dan terlebih dalam hal perjuangan, Bangsa Papua merupakan Bangsa yang dapat dijadikan teladan dalam memulai perjuangan merdeka dari NKRI.

4. Mendukung terwujudnya Kedaulatan Negara Aceh Merdeka, Republik Maluku Selatan dan seluruh Negara-Negara di Wilayah Nusantara yang sedang menyiapkan perjuangan Kemerdekaan seperti Minahasa, Sumut Merdeka, Riau Merdeka, Banten Merdeka, Sunda Merdeka, Jawa Merdeka, Kalimantan Merdeka dan seluruh wilayah Nusantara.

5. Mengajak saudara-saudara untuk membangun Solidaritas dan Kerjasama dalam mewujudkan cita-cita bersama ini, tanpa dipengaruhi kepentingan ego kekuatan. Bersatu dalam perjuangan akan lebih mudah untuk mencapai cita-cita.

6. Mengajak saudara-saudara untuk mengedepankan Perjuangan Politik dalam mencapai kemerdekaan.

7. Mengajak saudara-saudara di setiap pergerakan Negara-Negara Merdeka, baik yang berada di wilayah Nusantara maupun Melanesia untuk mengirimkan perwakilan di Negara Rakyat Nusantara untuk berkedudukan sederajat dalam Presidium Negara Rakyat Nusantara. Dengan kedudukan sebagai Ketua-Ketua Dewan Tinggi Negara sejajar secara kolektif dengan Presiden Negara Rakyat Nusantara.

8. Menolak Intervensi Imperialisme dan Oligarkisme dari mana saja yang bertujuan mendominasi Kedaulatan Negara-Negara Merdeka demi kepentingan dan keuntungan Kaum Mereka Semata.

9. Menegaskan bahwa Negara Rakyat Nusantara adalah sebuah Negara Presidium Negara-Negara Merdeka dalam Perjuangan dan Pembangunan hubungan Kemerdekaan, Solidaritas, Kerjasama dibawah Tuhan Yang Maha Esa.

10. Menegaskan Negara Rakyat Nusantara menolak di adakannya Pilkada Serentak di Negara Indonesia dan bersikap untuk membubarkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) juga membatalkan Perjanjian Konferensi Meja Bundar 1949 untuk membuat Pernyataan antara Negara Rakyat Nusantara dan Belanda bahwa Perjanjian Konferensi Meja Bundar telah dibatalkan. Sehingga Negara-Negara Merdeka di Nusantara benar-benar berdaulat penuh tanpa ada unsur dominasi Belanda atau manapun, sehingga mampu berdiri dan duduk sejajar diantara bangsa-bangsa di dunia.

11. Membangun hubungan Kerjasama antara Negara-Negara Merdeka dengan Pembangunan dari bawah ke atas. Yaitu sungguh-sungguh menjadikan Seluruh Rakyat Nusantara sebagai Pemilik Negara.

12. Menegaskan arti dan makna Nusantara, yaitu secara morfologi, kata ini adalah kata majemuk yang diambil dari bahasa Sanskrit nusa ("pulau") dan antara ("gugusan"). Atau nesos (bangsa), antara (inter) yang berarti Internasional.
Sedangkan Nusantara berasal dari bahasa aslinya, Nuswantara berasal dari kata nusa ("bangsa-bangsa") swa (yang "mandiri/merdeka") anta ("suci/ anak dari dewa/ keturunan mulia") dan tara ("kesatria kebenaran"). Sehingga berdirinya Negara Rakyat Nusantara adalah berdirinya Negara-Negara Merdeka dan Rakyat adalah sebagai Pemiliknya.

Demikian Pernyataan Sikap, kami sampaikan untuk kita jadikan Garis-Garis Perjuangan Bersama.

Yudi Syamhudi Suyuti
Presiden Negara Rakyat Nusantara.
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Pernyataan Sikap Negara Rakyat Nusantara-Garis Perjuangan Bersama

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: