KNPB Yang BUBAR atau NKRI ?

Komite Nasional Papua Barat dibentuk pada tahun 1957 yang disebut KNP. Komite Nasional Papua, yang di ketuai oleh Welem Inuri. untuk merancang dan melahirkan Manifesto Politik (Atribut Negara) Bangsa & Negara Papua Barat. 

Indonesia dengan bawahannya Aparat Keamanan di Papua  tidak punya hak untuk membubarkan KNPB diatas tanah Papua. dalam kepentingan apapun. 
Dan tidak dibenarkan untuk menghentikan aksi-aksi demo yang dilakukan dengan damai dari tujuh wilayah yang ada di Papua.

 (Self Dedermination) 

Sesungguhnya setiap gerakan perlawanan yang dilakukan oleh rakyat papua adalah perjuangan damai dalam menuntut hak politiknya. Jika negara berkenan dan merasa bukan hadir sebagai penjajah, saat buktikan dengan membuka akses bagi jurnalis, membuka ruang bagi kebebasan menyampaikan pendapat tanpa ada intimidasi dan penangkapan ataupun teror.
 
Dilihat pada sejarah terbentuknya KNP dan integrasi papua ke indonesia, ada jarak sekitar 6 tahun. indonesia masuk duduki papua (aneksasi) pada 1 Mei 1963, sedangkan 6 tahun sebelumnya KNP sudah dibentuk. Indonesia masuk melalui invasi militer,yang sesuai dengan instruksi presidennya saat itu, Soekarno dalam trikora untuk bubarkan NEGARA PAPUA.

sejak 1960an sampai pepera 1969 yang manipulatif dan penuh rekayasa terus berlanjut hingga di 2015 pendudukan atas wilayah Papua masih terus terjadi. Bahkan setiap tuntutan rakyat Papua akan terus dibungkam dengan berbagai macam cara. 

Begitu terancamkah kedaulatan indonesia sehingga knpb benar-benar diinginkan untuk dibubarkan. Jika KNPB organ terdaftar dikesbangpol wajarlah kalau dibubarkan. Tapi jika tidak terdaftar ? apakah tepat harus dibubarkan ?
Apalagi yang punya niat dan rencana untuk bubarkan ini dari indonesia melalui bawahannya di Papua ?
 ini kan sangat tidak sesuai begitu, yang punya hak bubarkan itu rakyat Papua.

Solusi terbaik bukan bubarkan sebuah organisasi tapi dengarkan dan pertimbangkanlah apa yang menjadi tuntutan organisasi tersebut.

So KNPB yang dibubarkan atau NKRI yang dibubarkan ?

Mari kita memilih, heheheeee ini bukan sebuah pilihan tetapi sudah jelas, kalau KNPB dibubarkan oleh Rakyat Papua sendiri, bukan oleh pihak Indonesia. 
Sama halnya dengan NKRI, yang juga akan dibubarkan oleh Negara Rakyat Nusantara sebagaimana dalam pernyataan yang disampaikan Presiden NRN : Bubarkan NKRI & Dukung Papua Merdeka
 
Negara Rakyat Nusantara mendukung Bangsa Papua karena 2 alasan : 
1. Tanah Papua adalah milik Bangsa Papua, dan, 
2. Bangsa Papua adalah Bangsa Melanesia yang merupakan Saudara Tua Bangsa Nusantara. Negara Rakyat Nusantara juga mendorong dibubarkannya NKRI, dan menggantikan dengan Negara Rakyat Nusantara sebagai Negara Presidium Negara-Negara Merdeka di Wilayah Nusantara. 
Saudara-saudara di Papua. "Sekali merdeka, tetap merdeka." Menyambut Peringatan 1 Mei 1963. Kami bersama teman-teman pergerakan yang berada di luar Papua, tetapi mendukung merdekanya Papua, kami menyerukan "sekali merdeka,tetap merdeka !."

Negara Rakyat Nusantrara sebagai Gerakan yang sejalan dengan perjuangan Papua Merdeka, akan selalu berada bersama saudara-saudara semampu kami.
Sebagai sesama insan manusia dan gerakan yang anti dengan penjajahan dan imperialisme, kami menegaskan bahwa kita akan menang. Kemenangan ini tidak lama lagi, karena Negara Indonesia yang merupakan Negara kolonial, pasti bubar.
Kemerdekaan Papua adalah hak dari bangsa Papua. Perlu saya jelaskan, bahwa kekuatan dan potensi Papua untuk menjadi Negara yang berdaulat dan merdeka 100% adalah kepastian.

Jadi jelas NRN hadir dan siap untuk BUBARKAN NKRI, mau tau apa dan kenapa?
Silahkan lihat di beberapa postingan sebelumnya tentang Negara Rakyat Nusantara.

#KNPB #NRN #FREEWESTPAPUA #GERAKANANAKBANGSA #PAPUAMERDEKA

Catatan : Phaul Heger
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : KNPB Yang BUBAR atau NKRI ?

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: