Manokwari, Biak, Sentani; Total 84 Aktivis KNPB yang Ditangkap Polisi Di Papua

84 Aktivis KNPB Ditangkap Polisi Di Papua Dalam Aksi Dukungan ULMWP Membawa West Papua Ke MSG

Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan penangkapan dan penahanan serta menyiksa sejumlah aktivis KNPB di beberapa wilayah di Papua.
Pukul 20:25 Tanggal 20 Mei 2015
6 Anggota KNPB Wilayah Sentani Sedang Ditahan Ruang Tahanan Polres Jayapura di Doyo Sentani.

Penangkapan kali dilakukan di tiga daerah masing manokwari 75 orang ditangkap pada saat pembubaran paksa aksi demo KNPB Manokwari .

Kemudian di Sentani kabupaten Jayapura 6 orang, dan di Biak 3 orang. Mereka yang ditangkap ini sementara masih ditahan di polres Biak, di Polres Sentani dan Markas Brimob di Manokwari.




Penangkapan pertama dilakukan di Manokwari dalam pembubaran paksa Aksi Demo damai Komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah Manokwari mendukung ULMWP membawa West Papua Menuju MSG di Manokwari, Penangkapan dilakukan di dua tempat berbeda. 

Pertama polisi melakukan penangkapan terhadap 9 aktivis KNPB wilayah Manokwari pada pukul 09.30 WPB, 9 aktivis knpb tersebut ditangkap dari arah Manokwari Timur tempatnya di Kawawi kota Manokwari. 

Penangkapan brutal aparat di tempat ke dua terjadi di Manokwari tersebut terjadi pada hari ini Rabu 20 Mei 2015 pukul 10.15 di Wosi pas pertigaan pasar Wosi dan ke bandara Rendani. 

Massa aksi dihadang polisi saat melakukan orasi orasi saat hendak mengumpulkan massa sebelum bergerak ke kota Manokwari. Kepolisian dari Poda Papua Barat dan brimob membubarkan paksa masa aksi KNPB menangkap 75 orang bersama ketua KNPB Alexzander Nekenem.
Ketua KNPB Alexzader Nekenem dan 75 aktivis KNPB bersama masa aksi ditangkap kepolisian dari Polres Manokwari. 

Kepada semua jaringan pemerhati kemanusian tolong pantau situasi Manokwari aparat sedang menghadang dan melakukan penangkapan di Manokwari.
Info lebih jelas silakan hubungi nomor hp +628524489830. 

Kemudian di Biak Ketua PRD Biak Mananwir Apolos Sroyer dan Ketua KNPB Yuianus Mandowen serta Kordinator NFRPB Dorteus Bonsapia ditahan oleh kepoisian polres Biak Numpor.

Sebelumya kepolisian mengeluarkan surat panggilan terhadap ketua KNPB Yuianus Mandowen dan ketua PRD Apolos Sroyer untuk memberikan keterangan terkait surat pemeberitahuan aksi demo mendukung ULMWP pada tanggal 21 Mei 2015 besok. 

Atas dasar surat panggilan itu mereka mereka menghadap di polres terkait recana aksi damai besok. Namun mereka sampai di polres polisi menahan mereka sampai saat ini masih ditahan. Untuk Info lebih jelas silakan hubungi jubir KNPB biak nomor HP.081248192660 

Penangkapan berikutnya terjadi di Sentani, Rabu 20 Mei 2015, Pukul 01.00 terjadi penangkapan terhadap 6 anggota KNPB Wilayah Sentani tepat diperempatan lampu merah Airpot Sentani karena sedang membagikan selebaran Aksi Demo Damai KNPB yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 21 Mei 2015, dalam rangka dukungan ULMWP masuk dalam anggota MSG.

Yang ditahan atas nama:
1. Edo Pahabol (15);
2. Yunani Balyo (25);
3. Maris Tabuni (21);
 4. Ade Paragaye (18);
5. Jasa Balyo (26);
6. Edison Yare (23); untuk sementara ke-6 Anggota KNPB Tersebut ditahan di Polres Doyo Sentani.
Mohon Pantau dan Advokasi. 

Sekalipun polisi melakukan penangkapan di berbagai daerah di Papua namun KNPB tetap turun demo damai seperti biasa. 

Kami Badan Pengurus Pusat KNPB menyampaikan kepada Poda Papua dan Polda Papua Barat, bahwah silakan kosongkan seluruh tahanan polres se tanah Papua dan penjara-penjara di Papua KNPB siap tempati.
Silakan tangkap sebanyak-banyaknya penuhi tahanan polda Papua dan Polda Papua Barat, karena penara dan tahanan adalah istana bagi KNPB.


Sumber : KNPB Pusat
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Manokwari, Biak, Sentani; Total 84 Aktivis KNPB yang Ditangkap Polisi Di Papua

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: