Panglima KODAP Intanjaya-Tembagapura Ancam Tembak Mati Bupati Intanjaya

KOMNAS TPNPBPanglima Komando Daerah Pertahanan (PANGKODAP) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang bermarkas di Kemabu Intanjaya-Tembagapura. Brigadir Jenderal. Agus Ayub Waker mengeluarkan pernyataan akan tembak mati Bupati Intanjaya Natalis Tabuni dan rombongannya, jika menyunjungi Distrik terdekat wilayah kekuasaan dalam upaya pendekatan dan pembagunan.

Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Intanjaya-Tembagapura bermarkas di Kemabu dibawa Pimpinan Panglima Tinggi (TPNPB) Jenderal. Goliath Tabuni. Pernyataan akan tembak Bupati Intanjaya secara tertulis keluarkan pada tanggal 23 Mei 2015.

Komnastpnpb.net menerima laporan tersebut 24 Mei 2015, dalam pernyataan itu bertuliskan tiga point pernyataan. 
 Terkait adanya rencana rombongan Bunpati Intanjaya Natalis Tabuni, mengunjungi Distrik Ugimba tanggal 25-27 jadwal yang telah rencanakan.

Kunjungan tersebut untuk membuka jalan tran di daerah itu adalah upaya mempersempit wilayah kekuasaan dan Markas TPNPB KODAP Intanjaya-Tembagapura. Selain itu target kepentingan militer Indonesia untuk merebut kembali senjata yang rampas pada 1 Januari 2015 di Tembagapura. Sebab itu Brigjend. Agus Ayub Waker keluarkan pernyataan, untuk diberhentikan rencana pemerintah daerah Intanjaya sebelum bertindak tegas.

Surat pernyataan itu tertanda tangan Panglima KODAP, Brigjend. Agus Ayub Waker, dengan lampiran foto senjata rampasan di Tembagapura pada awal bulan tahun ini. Tiga pokok Isi pernyataan tersebut sebagai berikut dibawah ini:

1. Pemerintah Kabupaten Intanjaya, dalam upaya pendekatan terhadap pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Intanjaya-Tembagapura di Kemabu. Apabilah romongan Bupati Intanjaya mengunjungi Distrik terdekat wilayah kekuasaan (TPNPB), maka kami siap tembak mati.
2. Kami menolak tegas, Pembangunan jalan tran Intan Jaya-Ugimba dekat daerah Markas TPNPB. Kalau Pemerintah Intanjaya buka jalan tersebut, maka kami siap tembak tenaga kerja dan membakar semua alat kerja.
3. Bupati Intanjaya Natalis Tabuni dan bawahannya, hentikan upaya pendekatan terhadap kami TPNPB untuk kembalikan senjata yang telah rampas di Tembagapura. Siapapun yang datang terkait senjata untuk dikembalikan, kami tetap akan tambak mati. 
Senjata tidak akan kembalikan, sudah menjadi milik TPNPB KODAP Intanjaya-Temagapura.

Akhir dari tulisan dalam surat pernyataan tersebut, Bupati Intanjaya dan jajarannya harap diperhatikan seksama seluruh isi pernyataan ini. Apabilah abaikan pernyataan ini, maka kami akan melakukan sesuai apa yang sampaikan dalam isi pernyataan ini.

Brigjend. Ayub Waker tidak robah sikap terkait rampasan senjata pada 1 Januari 2015 lalu, tidak akan kembalikan seperti penyataan awal yang disampaikan. Untuk ketahui sikap awal selengkapnya disini: Ayub Waker Bukan KSB, saya militer West Papua (TPNPB).

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Panglima KODAP Intanjaya-Tembagapura Ancam Tembak Mati Bupati Intanjaya

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: