Polri Siap Perang Terbuka Melawan OPM

 Polri Siap Perang Terbuka Melawan OPM
Polri mengaku tidak gentar sedikitpun dengan ancaman OPM.

Kepolisian Republik Indonesia mengaku siap menghadapi tantangan yang dilayangkan pucuk pimpinan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), Puron Wenda, dan Enden Wanimbo.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jendral Polisi Budi Waseso, yang mengaku tidak gentar dengan pernyataan yang dilayangkan organisasi separatis yang berada di Papua tersebut.

"Enggak apa-apa, kita siap menghadapi," tutur Budi Waseso, di Komplek Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Mei 2015.

Jendral bintang tiga itu pun menyebut jika tak ada rasa khawatir sedikitpun terhadap tantangan tersebut, terlebih personel kepolisian jumlahnya jauh lebih banyak, sehingga siap untuk melakukan perlawanan jika benar diputuskan.
"Enggak ada rasa khawatir," tuturnya.

Sebelumnya, dua pimpinan OPM yang bermarkas di Lany Jaya, Papua, Puron Wenda dan Enden Wanimbo melontarkan pernyataan serius. Mereka menantang perang terbuka dengan TNI dan Polri.

"Mulai sekarang kami nyatakan perang revolusi total dari Sorong hingga Marauke, yakni perang secara terbuka terhadap semua orang Indonesia yang ada di tanah Papua," ujar Enden Wanimbo.

Kata dia, tantangan perang terbuka tersebut merupakan salah satu bentuk perjuangan OPM yang tetap menginginkan Papua merdeka. Mereka juga membantah Papua kini sudah aman. "Itu enggak benar," tegas Enden.

Sumber : news.viva.co.id
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Polri Siap Perang Terbuka Melawan OPM

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: