Baku Tantang Perang Hanya Sekedar Pengalihan Isu

Akhir-akhir ini  salah satu media online indonesia terus mengupdate ancaman perang yang menurut mereka dikeluarkan oleh OPM pimpinan Puron Wenda.

"Mulai sekarang kami nyatakan perang revolusi total dari Sorong hingga Merauke, yakni perang secara terbuka terhadap semua orang Indonesia yang ada di tanah Papua," ujar perwakilan OPM, Puron Wenda, dalam sambungan telepon kepada VIVA.co.id, Jumat 22 Mei 2015.

Benarkah demikian ? sepertinya ada sesuatu dibalik pernyataan yang disampaikan Puron Wenda, ataukan media ini yang sengaja membesar-besarkan.

Menurut saya ini sengaja dibesar-besarkan, karena fokus kosentrasi rakyat Papua pada saat ini adalah mendukung langkah ULMWP dalam mendaftarkan aplikasi West Papua di MSG. Rakyat Papua dari ujung Sorong hingga Merauke terus melakukan berbagai bentuk aksi sebagai bentuk dukungan.  Untuk mengalihkan perhatian tersebut salahsatunya adalah dengan menaikan isu ancaman perang OPM pimpinan Puron Cs. Padahal sifat ancaman dari beliau hanya melalui komunikasi telepon.

Belum dimulai Revolusi Total, Mengapa ? karena sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan dari markas pusat, atau dikeluarkan komando dari Jenderal Goliath Tabuni sebagai pimpinan tertinggi didalam struktur militer Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.

Selain itu, setiap pernyataan yang dikeluarkan, apalagi berkaitan dengan perang dan sebagainya akan di muat juga didalam situs resmi milik TPN-PB : www.KOMNASTPNPB.net 

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi yang dimuat di situs tersebut.
Dengan demikian maka kita dapat menyimpulkan bahwa isu perang terbuka hanya sebagai bentuk pengalihan dan juga agar masyarakat yang ada menjadi ketakutan. Terutama masyakarat pendatang yang hidup di Papua.
https://infotpnopmdotcom.files.wordpress.com/2011/08/opm.jpg
Padahal dalam aturan militer dimana warga sipil tidak diperbolehkan ditembaki sembarangan, militer haruslah melawan militer.

Bagaimana mungkin OPM menembak OPM, OPM hadir untuk mempertahankan dan  membela hak kemerdekaan Bangsa Papua artinya ia berjuang melawan negara penjajah, bukan sebaliknya melawan rakyat sipil yang tak tahu apa-apa.

Jadi sebagai himbauan saja agar masyarakat sipil yang ada ditanah Papua, dari segala macam suku bangsa yang ada, tak perlu cemas dan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar yang memang sengaja mau menciptakan berbagai tuduhan teroris dan stigmna negatif kepada OPM.

Jadi  Baku Tantang Perang Hanya Sekedar Pengalihan Isu

#SavePapua
#SaveOPM
#WestPapua4MSG

Catatan Phaul Heger
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Baku Tantang Perang Hanya Sekedar Pengalihan Isu

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: