Edo Kondologit Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingnya

Edo Kondologit (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews - Para pengungsi Rohingnya kini menjadi perhatian. Setelah meninggalkan negaranya, sejumlah pengungsi Rohingnya kini berpencar di sejumlah negara. Sebagian pengungsi juga memilih Indonesia sebagai tempat tinggal sementara. Kaum Rohingnya yang ada di Indonesia kini tinggal di kamp pengungsian yang dibangun di Aceh. Kondisi ini, menimbulkan keprihatinan. Hal ini dirasakan pula oleh penyanyi Edo Kondologit.


Pria asal Papua ini pun berencana menggalang bantuan untuk pengungsi Rohingnya yang ada di Aceh. "Sekarang saya jadi ketua panitia penggalangan dana untuk pengungsi Rohingnya. Kami bekerjsama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia untuk mengadakan kegiatan sosial ini," ujar Edo, belum lama ini, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Pemain film Red Cobex ini mewakili organisasi yang diikutinya, Taruna Merah Putih. Edo kini aktif di sejumlah kegiatan, satu di antaranya melalui jabatannya sebagai kader PDI Perjuangan. Edo menargetkan, dana yang digalangnya akan tersalurkan pada Juli 2015.

"Sekarang sedang menyesuaikan jadwal. Saya sendiri dari Taruna Merah Putih. Atas nama kemanusiaan, kasihan mereka (Rohingnya) tersisih dari negaranya," jelasnya.

Dana yang berhasil terkumpul, kata Edo, nantinya akan disalurkan untuk membuat tempat pengungsian yang lebih layak. Untuk masalah sanitasi, dan kesehatan, Edo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia. "Nanti akan dibangunkan penampungan yang lebih layak. Untuk air bersih, pakaian dan juga kesehatan mereka. Sebagai bangsa besar kita tidak bisa menutup mata melihat ini," tuturnya.

Sumber : www.gatra.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Edo Kondologit Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingnya

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: