Terus bertambah, Jumlah Pencari Kerja di Papua capai 90 Ribu Orang

Terus bertambah, jumlah pencari kerja di Papua capai 90 ribu orang
Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan (Disnakerduk) Papua mencatat jumlah pencari kerja di provinsi itu per Juni 2015 mencapai 90.091 orang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakerduk Provinsi Papua, Rano mengatakan dari angka ini telah terjadi peningkatan jumlah pencari kerja sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Jadi jumlah pencari kerja pada 2014 lebih dari 80 ribu orang, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 90 ribu lebih," katanya seperti dilansir Antara, Senin (8/6).

Menurut Rano, pencari kerja tersebut tersebar di 29 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua dan didominasi lulusan SMA/sederajat. "Namun tetap 90 ribu lebih pencari kerja tersebut juga terdiri dari lulusan perguruan tinggi hingga ke sekolah dasar," ujarnya.

Rano mengklaim, Provinsi Papua masih terbuka luas peluang dan lapangan kerja sehingga jika 90 ribu lebih pencari kerja tersebut mau berusaha, pasti mendapatkan pekerjaan.

"Lapangan kerja yang terbuka luas peluangnya di Provinsi Papua adalah sektor pertanian, sehingga jika jeli para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan," tutupnya singkat.
[idr]
 
Sumber : Merdeka
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Terus bertambah, Jumlah Pencari Kerja di Papua capai 90 Ribu Orang

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: