Pernyataan NRN : 3 Hal Membangun Kekuatan Bersama Negara Merdeka


Ada 3 hal dalam membangun Kekuatan Bersama atau Koalisi Negara-Negara Merdeka di Nusantara dan Papua Barat : Trust, Kesejajaran dan Tujuan yang Sama.

Bagaimana memperkuat Koalisi Bersatu ini adalah Kekuatan yang didasari oleh Kekuatan Tuhan Yang Maha Esa.

Ada 3 hal juga dalam menjalankan Perjuangan dan Pembangunan antara Negara-Negara Merdeka di Nusantara dan Papua Barat :

1. Saling memberikan penuh kedaulatan Negara dalam Hukum-Hukum Negara dan Praktek-prakteknya. Seperti Aceh : Tetap menjalankan Hukum Islamnya, Papua Barat dan RMS disasari Hukum Adat dan Berbasis Kristennya.  Republik Maluku Utara dengan Hukumnya sendiri, Borneo dengan Hukumnya sendiri, Bali dengan Hukum adat dan Hindunya, Negara Rakyat Mataram dengan Hukumnya sendiri, dan lain-lain.

2. Secara Penuh Negara-Negara Merdeka berhak atas Kedaulatannya. Baik secara Politik, Sosial, Ekonomi, Budaya, Pertahanan, Keamanan Sebanyak 100%.

3. Pembangunan dijalankan dari bawah ke atas, dimana Rakyat adalah Pemilik Negara.

Oleh karena itu Negara Rakyat Nusantara dibentuk sebagai Presidium bersama bukan untuk mengatur-ngatur atau saling menguasai akan tetapi membangun hubungan bersama.

Dengan dasar "Kemerdekaan, Solidaritas, Kerjasama di bawah Tuhan Yang Maha Esa." Dimana Presidium dipimpim secara kolektif dan sejajar oleh Seluruh Negara-Negara Merdeka di Nusantara dan Papua Barat. Untuk saling mengenal dan membangun kemanusiaan, keadilan dari kemakmuran dan kesejahteraan masing-masing Negara Merdeka tersebut. Dan untuk saling tolong menolong.

Akan tetapi Negara Rakyat Nusantara tetap membangun kekuatan Budaya, sehingga dibentuk Majelis Kerajaan, Adat, Budaya. Selain itu juga dibentuk Mahkamah Keadilan Rakyat Nusantara sebagai kekuatan Rakyat untuk menegakkan Keadilan dan Hukum di bawah Tuhan Yang Maha Esa dalam penerapan norma-norma kehidupan bersama.

Salam Kemerdekaan.

Yudi Syamhudi Suyuti
Presiden.
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Pernyataan NRN : 3 Hal Membangun Kekuatan Bersama Negara Merdeka

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: