Mantan Wakasad Ingatkan Papua Jangan Seperti Timor Timur

 Mantan Wakasad Ingatkan Papua Jangan Seperti Timor Timur
JAKARTA - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Kiki Syahnakri mengkitisi kekerasan yang terjadi di Papua tepatnya di Karubaga, Tolikara pada saat perayaan Idul Fitri lalu.

Dirinya mengingatkan penegak agar kejadian di Tolikara dapat terselesaikan dan tidak sampai meluas hingga berpotensi terpisahnya Papua dari Indonesia seperti Timor Timur.

"Jangan sampai Papua seperti Tim-Tim," kata Kiki dalam peluncuran buku biografi Kolonel Inf Agus Hernoto berjudul 'Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami' di Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Kiki menuturkan, semua pihak harus mengingat jasa para pejuang yang telah bersusah payah berjuang dalam pembebasan Irian Barat. Salah satu tokoh pejuang yang ikut dalam pembebasan Irian Barat adalah Kolonel Inf Agus Hernoto.

"Apa yang dilakukan Pak Agus dan pejuang lainnya harus diingat. Kalau Papua seperti Tim-Tim kasihan para pejuang," tegasnya.

Masih kata Kiki, saat ini Organisasi Papua Merdeka (OPM) masih eksis di bumi Cenderawasih. OPM, kata Kiki memiliki faksi-faksi seperti perwakilan di Inggris, Belanda, dan Amerika, namun meski begitu mereka solid menjadi satu di Vanuatu.

"Apabila mereka mendapatkan donasi dari pihak luar yang mendukung Papua merdeka itu akan mengkhawatirkan," tandasnya.

Sumber :http://www.tribunnews.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Mantan Wakasad Ingatkan Papua Jangan Seperti Timor Timur

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: