Wali NRN: Mimpi Saya Tentang Nusantara


Dalam visi saya Nusantara Jaya itu terdiri dari banyak Negara-Negara Merdeka dari Bangsa-Bangsa Merdeka. Yang dapat dirasakan dalam konteks mutakhir kekinian hidup kembali kekuatan dari sejarah akarnya Negara-Negaranya yang sekaligus kekuatan Rakyat Bangsa-Bangsanya sebagai Pemilik Negara-Negara nya.

Disitu hidup lagi energi Barus, Salakanagara,, Ali Furu, Ternate, Nansarunai, Sriwijaya, Samudera Pasai, Pagaruyung, Majapahit, Pajajaran, Mataram, Banten, Gowa, dan lain-lain. Akan tetapi kelahiran kembali ini terbangun jiwa-jiwa yang membebaskan dari segala luka sejarah masa lalu.
Dan berdiri sama tinggi, duduk sama rendah membangun hubungan kuat saling menjaga kemerdekaan, solidaritas, kerjasama dibawah Tuhan Yang Maha Esa dalam kekuatan Rakyat,Bangsa-Bangsa dan Negara-Negara yang berada di Nusantara.

Yang perwujudannya saat ini ada dalam bentuk Aceh Merdeka, Negara Batak, Riau Nusantara, Minangkabau, Negara Sumatera Selatan, Republik Maluku Selatan dan Federasi Maluku, Negara Bebas Borneo, Negara Minahasa, Serikat Besar Rakyat Jawa, Negara Bali, Negara Papua Barat, dan lain-lain Banyak Negara di Nusantara.

Disinilah Internasionalisme terbangun kuat di wilayah perairan Nusantara yang dimiliki bersama-sama oleh Bangsa-Bangsa Merdeka. Bukan oleh Asing atau Kolonialisme,.
Meski berhubungan dengan seluruh bagian benua di dunia, akan tetapi Hukum Kedaulatan Tertinggi Bangsa-Bangsa Merdeka berdaulat penuh. Sehingga Negara-Negara di Nusantara adalah milik Bangsa-Bangsanya.

Semua tertata rapi bersama-sama, menjadi Bangsa-Bangsa yang memiliki Budaya-Budaya kuat. Dengan peradaban dan bertuah dalam berpikir, berucap dan bertindak para manusia-manusianya. Kesadaran akan kemanusiaan, kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan hidup dengan kuat.

Kepercayaan atau "TRUST"nya terkenal dari satu ujung dunia ke ujung dunia yang lain secara bermartabat. Dan terbangun peradaban tinggi. Dimana dinaungi Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa sebagai Raja Nusantara yang memimpin Kemerdekaan, Solidaritas, Kerjasama.

Yudi Syamhudi Suyuti.
Wali Negara Rakyat Nusantara
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Wali NRN: Mimpi Saya Tentang Nusantara