Selandia Baru Galau Pilih Bendera

Alternatif bendera baru, selandia baru yang paling banyak dipilih

Pemilihan bendera baru untuk Selandia Baru akan segera berakhir. Tetapi, masyarakat Selandia Baru masih belum bisa memutuskan bendera mana yang akan dipilih sebagai bendara baru negaranya.  Dikutip dari The Independent pada Senin (14/12), ada dua alternatif bendera yang sebenarnya identik.

Berdasarkan jajak pendapat, alternatif pertama paling banyak dipilih yakni bendera dengan kombinasi warna dasar biru, dibingkai warna biru muda, ada tiga bintang warna merah di kanan bawah, dan disudut kiri bendera berwarna hitam. Sedangkan alternatif lainya, hanya berbeda warna dibagian kiri atas yakni berwarna merah.

Rencananya, pengumuman resmi akan dilakukan pada Selasa (15/12). Tetapi, tak ada jaminan dua alternatif bendera itu yang pasti dipilih. Bisa saja, Selandia Baru justru mempertahankan bendera yang sekarang dipakai.
Babak kedua penentuan bendera akan berlangsung pada Maret 2016. Masyarakat Selandia Baru akan memilih bendera yang lama atau bendera yang baru.

"Masyarakat Selandia Baru bisa segera memutuskan apakah akan tetap menggunakan bendera lama atau bendera baru," kata Wakil Perdana Menteri, Bill English

Sumber: http://internasional.republika.co.id

Related : Selandia Baru Galau Pilih Bendera