Bendera Apakah Yang dibakar itu?

Sebuah foto yang beredar di media sosial khususnya facebook, nampak dalam gambar dua orang pria  yang satu memegang kain merah dan yang satunya lagi sedang memegang sebotol cairan, entahlah mungkin saja bensin atau minuman ringan. Dibelakang nampak orang-orang berbaris sambil memperhatikan aksi kedua orang tersebut membakar kain itu. Dan katanya itu terjadi pada aksi 2 Mei 2016 di Sentani

Bendera apakah yang dibakar itu?

Dalam keterangan foto tersebut, disebutkan bahwa yang dibakar itu bendera bintang kejora dan bendera organisasi knpb. Namun hal ini menurut saya patut dipertanyakan kebenarannya, benarkah yang dibakar itu  bendera Negara Papua, Bintang Kejora dan bendera KNPB? Ataukah hanya sebuah kain berwarna yang dibuat mirip untuk dibakar. Mungkin hanya mirip tetapi sesungguhnya bukan bendera bintang kejora dan bendera knpb.

Beberapa komentar miring, kritik dan juga doa untuk oknum  yang telah melakukan pembakaran padahal wajar, itu kain biasa yang dibuat mirip dan hanya untuk kepentingan aksi pada saat itu. Tak usah terlalu diambil hati. Yang buat mereka dan yang membakar mereka.

Andaikan bendera KNPB diambil saat aksi KNPB demikian pula bendera Bintang Kejora barulah kitorang sikapi, dengan kritik dan sebagainya karena itu murni adalah Bendera Organisasi dan Bendera Negara Papua.

Tanpa disadari mereka akui ada perjuangan untuk Kemerdekaan Bangsa Papua. Dan ingat ada ribuan cara yang juga akan dipakai untuk rusakan kosentrasi para aktivis dan juga Rakyat Bangsa Papua. Kita adalah pemenang yang terus memperjuangkan hak dan kedaulatan bangsa kita. Abaikan dan biarkan mereka dengan cara mereka dan kita dengan cara kita.

Bangsa Papua bukanlah bangsa yang mudah dihancurkan ketika telah berada pada kesadaran dan ada  dalam persatuan. Persatuan Bangsa Papua telah terwujud dalam wadah koordinasi (ULMWP) yang semakin membawa isu Bangsa Papua untuk didengar masyarakat insternasional.  Kita tak perlu membuang energi hanya untuk meladeni aksi-aksi dari mereka yang menentang kita, mau bakar 1000 kalipun abaikan saja. Sekali lagi abaikan dan jangan ikut berbagi, apalagi berkomentar tentang mereka. Ingat! Fokus.


Tujuh Wilayah Satu Negara
One People One Soul
Bangsa Papua Siap Merdeka

By. Phaul Heger
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Bendera Apakah Yang dibakar itu?

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: