PRPPB Gelar Aksi Polisi Hadang


Yogyakarta- Aksi demo damai yang dilakukan oleh Persatuan Rakyat Untuk Pembebasan Papua Barat dikota Yogyakarta, aksi ini digelar di jalan Kusumanegara depan asrama mahasiswa Papua Kamasan. Aksi ini awalnya berjalan dengan lancar, diisi dengan orasi-orasi politik namun beberapa saat kemudian polisi datang dan membubarkan aksi ini.
Sempat terjadi aksi baku dorong. Polisi menurunkan personil dalam jumlah besar dan ada yang bersenjata lengkap serta mobil watercanon.
Massa aksi mengalami pemukulan dan kemudian  memilih masuk ke dalam asrama.
Aksi singkat tetap dilanjutkan pagar asrama ditutup sementara aparat kepolisian berjaga diluar pagar lengkap dengan senjata.

Berikut point pernyataan dari PRPPB :
1. Mendukung pertemuan MSG yang dilakukan pada tanggal 13-15 Juli 2016
2. Mendukung ULMWP menjadi anggota penuh MSG
3. Mengutuk pelaksanaan Pepera ditanah Papua.

Dan menuntut serta mendesak pada rezim jokowi jusuf kalla dan PBB untuk segera:
1. Buka ruang demokrasi seluas-luasnya di Papua
2. Berikan kebebasan dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua Barat
3. Menutup dan menghentikan aktivitas eksploitasi semua perusahan MNC milik negara negara imperialis; freeport, BP LNG Tangguh, Medco, Korindo, dan lain lain diseluruh tanah Papua.
4. Menarik militer indonesia ( TNI Polri) organik dan non organik dari seluruh tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh negara indonesia terhadap rakyat Papua.

Setelah membacakan pernyataan massa kemudian masuk kedalam asrama. Sementara diluar pagar asrama masih nampak mobil watercanon diparkir dan sejumlah aparat masih berjaga.(ansel)


Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : PRPPB Gelar Aksi Polisi Hadang

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: