waspada! Akun palsu, Edit merah putih Baground Foto Aktivis Papua

Kampanye Papua Merdeka yang semakin menguat dan terus diupdate tanpa henti, memanfaatkan layanan yang tersedia seperti Facebook, Blogger dll;. Hampir semua aksi yang dilakukan rakyat Papua terposting hanya dalam hitungan menit. Aksi langsung tersebar. Melihat ruang kampanye secara online yang demikian maju, para cecunguk anti Papua merdeka yang bersembunyi dibalik akun-akun palsu tak kehabisan akal. Memanfaatkan program editing gambar mulai mengedit dan mengganti warna bendera bintang kejora pada foto-foto tersebut.
Seperti beberapa foto yang share dibawah ini.
Ada foto tokoh Papua, Jubir ULMWP, kaka Benny Wenda dengan 2 bendera merah putih, padahal nampak dan jelas sekali kalau foto itu editan. Masih kurang kreatif. Perlu diasah lagi cara editnya...hehehe

Foto yang kedua yaitu ketua KNPB konsulat indonesia, pak Hiizkia Meage. Pada foto ini lebih parah lagi, karena nyata-nyata warna merah dan putih pada tas itu editan, warna merah dan putih jarang dibuat pada tas-tas noken. Pilihan warna dan sudut foto berbeda, nampak jelas foto edit. Untuk foto ini masih sama dengan yang diatas, perlu diasah lagi editnya.
Selanjutnya ada foto Kaka Benny dengan disisi kiri dan kanan ada anak-anak, warna bendera pada kertas menunjukan 100% foto ini rekayasa alias editan photoshop. masih kentara sekali. perlu belajar lagi untuk sempurnakan editan.
Nah kalau foto dibawah ini sudah diklarifikasi dari mereka yang ada didalam foto, Menurut Hizkia, kami photo di depan papan nama Pemerintah Provinsi Papua-Asrama Mahasiswa Papua Cenderawasih V Makassar,  Sulawesi Selatan, pada Awal Februari 2016. Kok papan nama diedit jadi warna merah dan putih kayak gitu, mana ada bendera dipajang kayak begitu.....yang ngedit foto ini parah wkwkwk


Ini Pertemuan ILWP -
Ini hasil edit, ganti Kejora dengan merahputih...tidak kreatif, ketahuan yaah
Pada 2 foto yang terakhir, rupanya dengan melihat fakta dukungan Papua dalam hal ini ILWP yang beberapa waktu lalu adakan pertemuan di Inggris, dimeja  dipajang sebuah bendera Papua ukuran besar. Karena merasa tak bisa bersaing untuk seperti ini, si anti papua merdeka mengedit foto pertemuan tersebut dengan mengganti warna bendera dengan merah putih. lagi-lagi ini menunjukan kebodohan terbesar sepanjang sejarah perjuangan....woiiee ko tipu sapa.

Saran, kalau bisa lebih kreatif. karena cara anda edit masih kacau. ketahuan jelas editan foto anda. Dengan kepalsuan begitu anda mau mempengaruhi? Rakyat Papua tidak buta untuk melihat.

Ini salahsatu akun yang aktif di sebuah grup facebook (BT) untuk pasang foto-foto asli diedit palsu dengan bendera merahputih; Kilungganak Enden

By. +Phaul Heger 

Related : waspada! Akun palsu, Edit merah putih Baground Foto Aktivis Papua