Ini Klarifikasi LBH Jogja atas Berita Okezone


Klarifikasi LBH Yogyakarta :

BANTAHAN KUASA HUKUM ATAS KABAR PEMBERITAAN DI MEDIA BAHWA PIHAK OBBY KOGOYA AKAN MEMGAJUKAN UPAYA DAMAI

Terdapat beberapa Pemberitaan yang tak sesuai dengan fakta, salah satunya adalah seperti yang dimuat oleh Okezone. com yang seolah-olah Emanuel Gobay,S.H, salah satu kuasa hukum dari LBH Yogyakarta menyatakan :

"Kami juga akan ajukan upaya damai antara klien kami dengan korban"

Kami LBH Yogyakarta selaku kuasa hukum Obby Kogoya, ingin menyampaikan bahwa pernyataan tersebut adalah tidak benar dan juga Emanuel Gobay,S.H tidak pernah menyampaikan hal tersebut pada Okezone.com dan media lainya. Sehingga klarifikasi ini tidak hanya berdasar pada yang dimuat oleh Okezone .com, tetapi juga pada media lainya yang memuat hal serupa.

Sikap tidak mau damai, bukanlah sikap arogansi atas persoalan yg dialami. Sebagai pihak yang sejatinya korban atas represi yang terjadi pada tanggal 15 Juli 2016 di belakang Asrama Mahasiswa Papua, Obby diperlakukan tidak manusiawi oleh Aparat dengan sewenang-wenang, dipukuli dan ditendangi, bahkan ditangkap dan ditetapkan tersangka secara sepihak oleh Kepolisian Daerah D.IY, jelas-jelas bertentangan dengan putusan Mahkamah Kontitusi Nomor : 21/PUU-XII/2014 juga bertentangan dengan prinsip due prosses of law, serta melanggar Hak Asasi Manusia.
Obby yang hari ini sedang menempuh Pra Peradilan, Justru ingin membuka terang kebenaran seluas-luasnya.

Kabar "Keinginan Damai" membuat bias seolah-olah mengakui kesalahan yang dilakukan, padalah Obby tidak pernah melakukan kesalahan apapun, karena sejatinya Obby adalah korban.

Oleh karena itu dengan klarifikasi ini juga, LBH bermaksud menyampaikan pernyataan keberatan atas pemuatan informasi yang tidak benar tersebut, serta berharap kepada media tersebut lebih profesional dalam menyampaikan fakta.

Hormat Kami,

LBH Yogyakarta

adapun link beritanya dibawah ini

http://news.okezone.com/read/2016/08/23/510/1471212/mahasiswa-papua-tersangka-pemukulan-polisi-praperadilankan-polda-diy
----------------------

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Ini Klarifikasi LBH Jogja atas Berita Okezone

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: