Jelang Sidang Umum PBB, New York Diguncang Bom Dan Lukai Puluhan Orang


Jakarta : Menjelang Sidang Umum (SU) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang akan berlangsung pada Senin 19 September 2016, New York, Amerika Serikat, diguncang bom. Bom yang diletakan di tempat sampah, meledak di 23 Street dan Sixth Avenue, Chelsea, Sabtu (17/9/2016) malam.

Berdasarkan laporan dari koresponden Radio Republik Indonesia di New York, Eva Mazreva, bom melukai 29 orang, satu diantaranya adalah bocah laki-laki berusia delapan tahun.

"Puluhan orang tersebut mengalami luka berat karena kerasnya ledakan bom," terangnya.

Walikota New York menyebut insiden tersebut sebagai �intentional� atau perbuatan yang disengaja.

Jelang SU PBB, ribuan aparat keamanan telah disiagakan. Biasanya dua atau tiga hari jelang SU PBB, pemimpin negara telah berdatangan dan menginap di hotel-hotel yang tidak jauh dari Markas PBB seperti 22 Street, 23 Street dan 24 street. Tentunya insiden ledakan bom, menjadi perhatian petugas keamanan. Apalagi pada pada hari yang sama tepatnya pukul 06.00 waktu setempat, di negara tetangga New Jersey juga diguncang bom pipa. Terdapat tiga bom, namun yang meledak satu bom.

Bom yang meledak di Seaside Park, New Jersey , bertepatan dengan digelarnya lomba lari marathon yang diikuti oleh ribuan pelari . Mereka berpartisipasi dalam lomba amal . Tidak ada korban baik luka maupun jiwa. (Sgd/Eva Mazreva/DS/Foto:BBC)
Sumber:https://babe.news/id-id/read/8410627
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Jelang Sidang Umum PBB, New York Diguncang Bom Dan Lukai Puluhan Orang

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: