Lagi Rakyat Sipil Ditembak Aparat di Merauke - Papua



Info terkini  dari Merauke, tanggal  14 September 2016, Penembakan di Distrik Ilwajab Kabupaten Merauke.

Penembakan ini terjadi sekitar jam 07.00 Wit di Woggikel Wanam. Penembakan di lakukan oleh oleh oknum POL AIRUD MERAUKE yang bertugas di POS Wanam WOGIKEL Distrik Ilwayab. Penembakan terjadi antara POLIRUD dan korban berjarak 1 meter.
korban yang ditembak bernama: Maikel Balagaize, umur diperkirakan 16 tahun. Korban saat ditembak sedang berargumen bersama POL AIRUD WANAM, WOGGIKEL. KECAM ILWAYAB KAB MERAUKE.

Saat berita ini dikeluarkan, sementara korban berada di rumah sakit Wanam dan dirawat intensif.

Menurut pengakuan orang Tua Korban Meki Balagaize dan kakak kandung Maikel ditembak menggunakan senjata jarak 1 meter sehingga korban tidak berdaya. korban ditembak dan mengenai bagian Pantat belakang. Oknum pelaku penembakan adalah anggota POL AIRUD WANAM ATAS NAMA : YAYAN (Orang Jawa)

Sumber : Patriot Papua


News Update : Terkait berita diatas, Wakapolres Merauke  melalui akun facebooknya memberikan keterangan dipostingan ini yang sempat dishare di fanspage Angin Selatan  dibawah ini keterangan dari beliau:

Marthin Asmuruf Utk sdrku sesama org Papua, ybs di tembak krn ybs mabuk pegang samuari mengancam org lain shg petugas menegur ybs, malah petugas yg menegur dikejar oleh ybs sampai di dekat pos polair, krn nyawa petugas terancam oleh ybs shg petugas mengeluarkan tembakan utk melumpuhkan ybs karena dipengaruhi oleh miras (mabuk) sehingga mengenai pantat ybs (korban) saya sebagai wakapolres Merauke & tim hari ini akan ke TKP guna proses selanjutnya..  

 

Related : Lagi Rakyat Sipil Ditembak Aparat di Merauke - Papua