Aksi FPI Ormas Islam Jakarta dan Aksi Aspirasi Rakyat Papua Barat Merdeka


AKSI FPI ORMAS ISLAM JAKARTA DAN AKSI ASPIRASI RAKYAT PAPUA BARAT MERDEKA

Saudara/iku di tanah air Melanesia Papua Barat. Sesungguhnya yang harus kita suarakan/soroti di tanah Papua Barat adalah etika/aturan hukum orang Jakarta dibawah supermasi hukum negara Indonesia.
(Menyampaikan pendapat di tempat terbuka berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1998).
Kalau pemerintah Indonesia yang notabene aksi orang islam ORMAS FPI di Jakarta bisa dijamin pemerintah Indonesia dalam menyampaikan aspirasinya secara terbuka yang berkaitan dengan asas KUHP Praduga Tak Bersalah kepada pace AHOK saudara seiman kita.

Maka perlakuan hukum yang sama SEHARUSNYA juga diberikan kepada seluruh rakyat Papua Barat ketika menyampaikan aspirasi politiknya secara terbuka dinegerinya sendiri. Aturan hukum ini yang sebenarnya saudara/i di Papua pertegas dan kita terus menyuarakan itu kepada pemerintah Indonesia. Dan bukan sebaliknya sikap pemerintah Jakarta yang masih terus mempraktekan dalam membunuh demokrasi orang Papua Barat Melanesia. Pada hal penyampaian pendapat atau asiprasi secara terbuka diatur oleh UUD no. 9 tahun 1998 itu sendiri.

Bagaimanapun, realitasnya aksi ormas islam FPI dijamin, sedangkan aksi damai rakyat Papua Barat dilarang atau mengakibatkan saudara/i kita Papua Barat dijebloskan kedalam penjara bertahun-tahun ketika aspirasi damai Papua Barat merdeka disampaikan secara terbuka di negerinya sendiri.

Harapan dan doa saya secara pribadi - Kiranya generasi hari ini bukan menjadi generasi Papua Barat yang ikut-ikutan. Sebagai saudara seiman kita semua tentu peduli dan berdoa. Tetapi yang perlu kita perhatikan bahwa keterlibatan kita semua dalam perjuangan damai Papua Barat Merdeka adalah panggilan yang harus kita terus perjuangkan murni tanpa diboncengi dengan bahasa-bahasa agenda lain.
Salam

Herman Wainggai

Related : Aksi FPI Ormas Islam Jakarta dan Aksi Aspirasi Rakyat Papua Barat Merdeka