3 Mahasiswa Kena Pukul Saat Aksi FRI-WP, AMP dan Format Papua


Salam perjuangan...!!!

Kronologis aksi Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRI-WP) Jogja, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Forum Mahasiswa untuk Rakyat Papua (FORMAT PAPUA). 27 januari 2017

Sekitar 07: 15 aparat kepolisian sudah berjaga-jaga pas didepan asrama kamasan dan sepanjang jln kusuma negara. Dua mobil truk dan satu mobil weter kenon di sedia terlebih dahulu.

Massa aksi sekitar 100 lebih gabungan FRI , AMP, FORMAT Papua, Yogyakarta hari ini, tepat jumat 27 januari 2017 akan menggelar aksi menuntut kasus pemukulan, diskriminasi dan swiping masyarakat Dogiyai serta 6 aktifis yang dikenakan pasal makar.

Pada pukul 10: 05 wib massa aksi bergerak keluar dari asrama kamasan menuju rute titik nol km yang sudah di tentukan, setelah massa aksi keluar dari asrama kamasan langsung dihadang tepat didepan pintu gerbang asrama kamasan Papua oleh pihak kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, berkisar 200 pasukan.
Massa aksi di paksa agar tidak bisa keluar dari asrama kamasan papua, karna ditutup pintu gerbang asrama papua kamasan.

Sekitar pukul 10:19 kawan-kawan massa aksi di represip oleh aparat kepolisian, terjadi bentrok dan, 3 (tiga) dari kawan-kawan papua di pukul dan di angkut ke mobil truk polisi.

Nama tiga kawan papua yang pukul oleh aparat kepolisian:
1. Ansel Gobai
2. Jhon Gobai
3. Yuli Waine.

Kawan Ansel Gobai dipukuli oleh pihak aparat kepolisian hingga, pelipis mata kirinya pecah dan berdarah. Kawan yuli waine juga di pukuli oleh aparat kepolisian hingga sampai kepalanya pecah. Dan kawan jhon gobai juga mengalami hal yang sama, sampai lutut dan tulang keringnya berderah.
Sampai saat ini waktu 12:23 kawan kawan FRI-joga , AMP, FORMAT PAPUA masih terus menggelar aksi di depan gerbang asrama papua kamasan jogja.

Jumat 27 januari 2017
Yogyakarta.

Sumber: FRM








 
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : 3 Mahasiswa Kena Pukul Saat Aksi FRI-WP, AMP dan Format Papua

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: