Jubir ULMWP Apresiasi Solidaritas Dunia untuk West Papua

Benny Wenda Jubir ULMWP - doc Jubi

Jayapura, Jubi - Juru bicara United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Benny Wenda berterima kasih kepada banyak pihak dan terus mengajak agar semakin banyak pihak mendukung perjuangan penentuan nasib sendiri West Papua.
Hal itu menjadi pesan natal 2016 dan tahun baru 2017 yang dilansir situs resmi pribadinya serta situs kampanye Free West Papua, Sabtu (31/12/2016).
"Saya ucapkan Selamat Natal dan Tahun baru. Kita pantas berharap 2017 akan menjadi tahun yang baik untuk membuat sejarah baru menuju kemerdekaan West Papua," ujar Wenda.
Wenda kembali menekankan kampanye mendesak yang dilakukan untuk mengakhiri "derita rakyat Papua" adalah melalui Referendum West Papua di bawah pengawasan internasional.
"Ini perjuangan kunci kita di tahun 2017. Dan untuk bisa mencapainya dukungan rakyat West Papua dan rakyat seluruh dunia mesti disatukan. Untuk itu kita mesti bekerja bersama membuat sejarah baru dan kesuksesan baru dalam jalan panjang menuju kemerdekaan West Papua.
Wenda juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi atas membesarnya dukungan internasional pada West Papua.
Sementara itu pemerintah Indonesia terus berupaya menghadang dukungan terhadap penentuan nasib sendiri West Papua.
Di Nauru, dilansir RNZI, Minggu (25/12/2016) pejabat Kementerian Luar Negeri Indonesia, Duta Besar Jauhari berkunjung ke negeri itu untuk meningkatkan hubungan bilateral.
Dia mengatakan delegasi Indonesia bertemu dengan Presiden Baron Waqa dan kabinetnya. Mereka diskusikan capaian pembangunan di Indonesia termasuk di wilayah Papua.(*)

Reporter :Zely Ariane
sumber: Tabloidjubi.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Jubir ULMWP Apresiasi Solidaritas Dunia untuk West Papua